Yamaha Lexi

Suguhan Bakso Istigfar di Kota Bandung

  Jumat, 12 Oktober 2018   Rizma Riyandi
bakso istigfar(baksoguide.blogspot.com)

Tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pencinta kuliner apabila mendengar "Bakso", makanan khas Indonesia ini sering kali dicari oleh banyak orang.

Makanan yang berbentuk bulat ditambah kuah yang panas dan sayuran dengan rasa gurih dan pedas yang begitu lezat. Tapi bagaimana jadinya apabila si "Bakso" tersebut sebesar bola voli.

Semakin banyaknya tempat wisata kuliner yang ada, tentu saja para pebisnis wisata kuliner akan berlomba-lomba untuk membuat suatu inovasi baru dari makanan yang sudah ada.

Salah satunya bakso istigfar. Tempat makan ini sangat menggugah selera para pencinta kuliner di setiap kalangan.
Bakso ini merupakan destinasi kuliner yang sangat terkenal di kota Bandung. Tepatnya ada di Jalan Pasteur belakang Bandung Trade Center alias BTC.

Namun tidak hanya ada di Jalan Pasteur, bakso ini memilki 13 cabang, seperti di Jalan Cihampelas, Soreang, Cihanjuang, seberang Transmart Cimahi, Jalan Gunung Batu, Cicendo, dan kota lainnya.

Meskipun warungnya begitu sederhana, dengan tempat yang seadanya. Namun tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para pencinta kuliner dan selalu memperhatikan masalah kebersihannya. Tempatnya yang begitu strategis juga dicari oleh semua orang.

Bakso ini pada mulanya dirintis sejak 2002 yang dinamakan dengan Bakso Solo Condong Raos. Para pengunjung dapat menikmati sensasi yang berbeda saat makan bakso. Dengan rasa baksonya yang begitu enak, rasa daging sapinya pun sangat terasa.

Tempat ini menyediakan menu bakso yang ukurannya berbeda dari bakso biasanya, ukuran bakso dengan diameter 5 cm, 20 cm, dan 75 cm. Jadi semua ukuran tersedia di Bakso Solo Condong Raos ini.

Sehingga sangat cocok dikunjungi bersama teman atau keluarga, karena satu porsi bakso yang besar bisa disantap oleh 4 sampai 5 orang.

Untuk kisaran harga mulai dari Rp14.000-Rp120.000. Tentunya sangat bersahabat sekali bukan, karena bakso besar tersebut dapat disantap oleh enam orang.

Ada hal sangat menarik pada Bakso Solo Condong Raos, apabila ada pengunjung menghabiskan bakso istigfar dalam waktu satu jam dan dihabiskan sendiri, maka akan mendapatkan bakso gratis dari pedagangnya. Dan hal ini sangat jarang sekali terjadi.

Dewi Yulianda
Mahasiswa UIN SGD

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar