Yamaha Lexi

Menristekdikti Akan Evaluasi Pemilihan Rektor Unpad

  Kamis, 11 Oktober 2018   Nur Khansa Ranawati
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengaku akan melakukan evaluasi tiga calon rektor Universitas Padjajaran periode 2019-2024 sebelum pemilihan berlangsung. 

"Sebelum melakukan proses pemilihan, kami harus mengecek proses tiga besar ini, apakah sudah mengikuti prosedur yang benar," ungkapnya ketika ditemui selepas acara peresmian Industri-Katalis Pendidikan, di kampus ITB, Kamis, (11/10/2018). 

Apabila proses yang dilalui ketiga calon ini telah sesuai prosedur, Nasir menjelaskan Kemenristekdikti akan melanjutkan pemilihan tersebut pada tahap selanjutnya hingga penetapan rektor terpilih. 

"Kalau yang mereka lakukan ini sudah mengikuti langkah yang benar, kami lanjutkan," jelasnya. 

AYO BACA : Sesepuh Alumni Unpad Kecam MWA Loloskan Calon Rektor Bermasalah

Namun, dirinya tidak menampik untuk mengadakan pemilihan ulang apabila ada prosedur yang tidak terpenuhi oleh ketiga calon tersebut. 

"Semua serba mungkin. Kami teliti dulu," jelasnya. 

Dirinya juga berencana untuk memeriksa latar belakang para calon, terkait aliran dana hingga radikalisme, bekerja sama dengan KPK, BIN, KSN, hingga BNPT.

"Apakah terpapar radikalisme atau tidak, ini harus diselesaikan. Jangan sampai masalah dasar tidak terselesaikan," jelasnya. 

AYO BACA : Paguyuban Pasundan Tak Masalah Rektor Unpad Bukan dari Suku Sunda

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar