Yamaha Lexi

IJTI Jabar Galang Dana untuk Palu dan Donggala

  Kamis, 11 Oktober 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pertunjukkan seni dalam penggalangan dana untuk korban gempa Palu-Donggala, di Cikapundung Riverspot, Kota Bandung Kamis, (11/10/2018) sore. (Eneng Reni N Jamil/ayobandung).

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Barat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Yayasan Amal Mulia, dan Komunitas Musisi Mengaji serta Himpunan Advokat Muda Jawa Barat, menggelar penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala di Cikapundung Riverspot, Kota Bandung Kamis, (11/10/2018) sore.

Ketua IJTI Jabar, Iman S. Nurdin mengatakan acara penggalang dana ini sengaja digagas untuk membantu para korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala. Kegiatan ini pun kata Iman untuk meningkatkan spirit saling berbagi dari masyarakat Kota Bandung agar tanggap terhadap bencana.

AYO BACA : Ridwan Kamil Lepas 70 Relawan Bantuan Jabar ke Palu

"Acara ini untuk membantu para suadara kita disana dan memang tim tanggap darurat pun sudah sampai di sana. Kita tahu sendiri Indonesia ini berada di ring fire atau kawasan rawan bencana. Sehingga ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar senantiasa mengantisipasi, memahami, dan tanggap terhadap mitigasi bencana," ungkap Iman di Cikapundung Riverspot, Kota Bandung Kamis, (11/10/2018).

Diakui Iman, acara yang digagas secara swadaya dari para rekan jurnalis tv ini pun berkordinasi dengan berbagai elemen masyarakat dan komunitas untuk membangun spirit sosial. Terbukti, kegiatan ini diisi dengan berbagai penampilan musikalisasi puisi hingga pertunjukan musik dari para musisi asal Kota Kembang. Di antaranya Reza (Eks Noah) dan Komunitas Saxophone Bandung, dan Seniman Pantomim Bandung.

AYO BACA : Pemkot Bandung Galang Dana untuk Bencana Palu dan Donggala

Bukan hanya itu, beragam penampilan acara sosial ini juga menyuguhkan penampilan dari Komunitas Musisi Mengaji seperti Panji Sakti, Jon Kastela,  Alga The Panas Dalam, Donny Marvells, Arni SHE, THE SUNJAW, Swasmita dan Adew Habsta.

Diakui Iman, dana yang terkumpul akan disalurkan melalui jaringan IJTI Palu. Oleh sebab itu, aksi ini diharapkan bisa sedikit meringankan kesedihan dari para saudara di korban yang terkena musibah.

"Memang hanya sedikit kontribusi kita untuk mereka. Tapi ini untuk meningkatkan empati kita terhadap para korban. Mudah-mudahan aksi kecil ini bisa berdampak. Dan untuk masyarakat Jabar juga bisa meningkatkan rasa kepedulian terhadap saudara kita di sana," ujarnya.

AYO BACA : Pemprov Jabar Donasikan Rp2 Miliar untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar