Yamaha Aerox

Yamaha Perkenalkan Generasi Baru R25 dan R3

  Kamis, 11 Oktober 2018   Arfian Jamul Jawaami
Yamaha R3 (Yamaha Motor)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Yamaha resmi merilis dua motor sport baru yakni R25 dan R3 di Grand Mercure Jakarta, Kamis (10/10/2018). Peluncuran model global tersebut merupakan yang pertama di dunia dan berlangsung serentak di beberapa negara, seperti Indonesia, Thailand dan Amerika Serikat. Setelah Indonesia, kedua motor akan dipasarkan di Amerika Serikat, Jepang, dan negara Asia Tenggara.

"Yamaha Indonesia Motor Manufacturing adalah satu-satunya pabrik yang memproduksi R25 dan R3 sejak kami menjualnya pertama kali pada Juli 2014. Kami memenuhi sistem produksi berdasarkan standar manajemen Yamaha dan kontrol kualitas menyeluruh untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi ke seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang," ujar Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Minoru Morimoto dalam keterangan resmi.

AYO BACA : Yamaha Lexi Raih Penghargaan Motorcycle of The Year

Generasi baru R25 dan R3 tampil lebih sporty dari pendahulunya. Bentuknya masih senada dengan seri R lain dan YZR-M1 milik Valentino Rossi, tapi desain yang dihadirkan memiliki garis lebih tegas dan aerodinamis. Hal tersebut terlihat dari tambahan aero kecil pada tubuh motor bagian samping. 

Perbedaan lainnya terlihat dari kehadiran suspensi depan upside down yang selama ini diidamkan penggemar R25. Dilengkapi stang underyoke di bawah segitiga dengan desain muka air scoop pada bagian tengah. Yamaha juga menghadirkan tiga warna untuk R25, yakni hitam, merah dan biru. Sedangkan untuk R3 hanya memiliki satu warna khas Yamaha, yakni biru. 

AYO BACA : Yamaha Indonesia Raih Penghargaan Best Digital Program

Namun, ubahan yang dialami tidak hanya sebatas pada desain dan fitur semata. Penyempurnaan pada mesin membuat performa kedua motor meningkat. Dikabarkan kedua motor dapat mencapai kecepatan puncak delapan kilometer per jam.

"Model ini menampilkan kinerja yang luar biasa dan kemudahan dalam berkendara. Lebih dari 120.000 unit diproduksi. Kedua model ini telah mendapatkan pengakuan tinggi di Indonesia dan seluruh dunia," ujar General Manager of Southest Asia Sales Divison, Keitaro Herikoshi.

Dalam acara peluncuran tersebut, Yamaha menghadirkan dua pembalap Asia asal Indonesia dan Malaysia, yaitu Galang Hendra Pratama dan Hafizh Syahrin.

AYO BACA : Presiden Direktur Yamaha Raih Gelar Man of The Year

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar