Yamaha Lexi

Yamaha Lexi Raih Penghargaan Motorcycle of The Year

  Kamis, 11 Oktober 2018   Arfian Jamul Jawaami
Yamaha Lexi.(Irfansyah/ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Yamaha Lexi berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam ajang GridOto Award 2018 "Certain The Uncertainty" untuk kategori Motorcycle of The Year di Westin Hotel Jakarta, Rabu (10/10/2018).

"Hari yang sangat luar biasa karena Lexi terpilih sebagai Motorcycle of The Year. Ini diluar dugaan kami karena Lexi merupakan motor terbaru dari Yamaha. Penghargaan ini membuat Maxi kategori menjadi trendsenter di Indonesia," ujar Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Dyonisius Beti, seperti dilansir dari GridOto, Kamis (11/10/2018).

Selain itu, Lexi juga meraih penghargaan untuk kategori Scooter Automatic 110-150 cc High Level. Total, Yamaha meraih enam dari 46 penghargaan dengan tiga kategori utama, yakni kendaraan roda dua, kendaraan roda empat, dan non-kendaraan.

Lexi sebenarnya baru resmi diluncurkan pada tanggal 27 Januari 2018. Dengan mesin bluecore LC4V liquid cooled berkapasitas 125 cc. Lexi hadir sebagai Yamaha Maxi Series paling kecil di Indonesia. Namun, dimensi tubuh yang lebar membuat Lexi terlihat tetap berisi.

AYO BACA : Yamaha R25 Rilis Tahun 2019, Bagaimana Desainnya?

Lexi sengaja dihadirkan untuk menangkap potensi pasar otomotif di Indonesia. Terbukti, pada bulan pertama penjualannya, Lexi mampu menyaingi dominasi NMAX sebagai raja di segmen skutik premium. 

"Kami hadirkan Yamaha Lexi khusus untuk Indonesia dan terbukti telah diterima dengan baik oleh konsumen," ujar Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto beberapa waktu lalu.

Tidak hanya gaya, posisi panel fungsi yang mudah dijangkau jari mampu memberikan kenyamanan dalam berkendara. Sementara untuk informasi terpusat di digital speedometer. Lexi juga disematkan teknologi canggih dengan sistem kelistrikan yang awet sehingga perawatan motor terbilang ringan.

Kelebihan lain dari Lexi adalah irit bahan bakar. Pasalnya, Lexi dikaruniai mesin berkatup variabel. Jantung mekanis tersebut dilengkapi oleh dua profil cam yakni low speed cam dan high speed cam. Pengaturan pembukaan klep yang tidak terlalu besar pada low speed cam menyebabkan penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit.

"Yamaha Lexi merupakan new concept dari Yamaha di Maxi. Konsep flat foot board dan menjadi skutik Maxi Yamaha pertama yang mengaplikasikan konsep flat foot," ujar Supervisor Brand Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Radityo Andi Darma.

AYO BACA : Yamaha Lexi, Si Seksi yang Irit Makin Diminati

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar