Yamaha Lexi

Bobotoh Kecewa Lihat Unggahan Ponaryo Astaman

  Rabu, 10 Oktober 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Postingan Insta Stories Ponaryo Astaman. (Anggun Nindita Kenangan Putri/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pesepakbola Ponaryo Astaman kini menjadi pembicaraan publik. Bukan karena prestasinya di lapangan hijau, melainkan karena unggahannya di media sosial Instagram.

Sesaat sesudah Persib dikalahkan Madura United dengan skor 1-2 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10/2018) malam, pemain yang akrab disapa Popon ini memposting Insta Stories yang berisikan deretan emoji sedang tertawa.

Sebelumya, Ponaryo sebagai General Manager Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) juga vokal menyuarakan agar Persib mendapatkan hukuman berat dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, setelah adanya insiden hilangnya nyawa seorang suporter Persija.

AYO BACA : Ditaklukkan Madura United, Gomez Tetap Apresiasi Hasil Kerja Keras Persib

Belum jelas apa motif Ponaryo mengunggah postingan tersebut. Hanya saja banyak bobotoh merasa kecewa dengan tindakan pemain yang pernah memperkuat Borneo FC itu. Seperti yang diungkapkan oleh seorang bobotoh asal Kiaracondong, Helmy Nursalim.

“Saya enggak paham maksudnya Ponaryo bikin Insta Stories seperti itu? Apakah sudah merasa cukup puas melihat Persib kalah kemarin?” katanya Rabu (10/10/2018)

Menurut Helmy, hal yang dilakukan Ponaryo bisa jadi merupakan salah satu bentuk provokasi.

AYO BACA : Takluk 1-2 dari Madura United, Persib Gagal Pertahankan Tren Positif

“Lalu apalagi tujuannya? Kalau memang tidak salah, tidak usah sampai menghapus unggahannya kan?” tuturnya.

Tagar #IndonesiaTanpaPonaryo pun kini banyak beredar di jagad dunia maya. Para warganet mengecam dan menilai tindakan Ponaryo tidak mencerminkan perilaku yang sportif.

Mantan pemain Persib Deden Suparhan pun menyayangkan perilaku dari Ponaryo tersebut. Menurutnya sebagai seorang pemain senior, Ponaryo seharusnya bisa memberikan contoh yang baik bagi para pemain muda serta suporter sepakbola.

“Sebaiknya tidak usah bikin (postingan) seperti itu. Takutnya malah memperkeruh suasana yang ada sekarang,” katanya.

Dia pun meminta kepada bobotoh untuk tetap tenang dan tidak terpancing dengan pihak-pihak yang dianggap bertujuan semakin memanaskan suasana.

“Bobotoh tetap tenang. Iya Persib sedang diuji tapi lebih baik kita berdoa saja yang terbaik untuk Persib. Tetap dukung Abah Gomez dan kawan-kawan dengan cara yang positif,” ungkapnya.

AYO BACA : Curhatan Para Bobotoh yang Terpaksa jadi Bonjovi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar