Yamaha Aerox

Takluk 1-2 dari Madura United, Persib Gagal Pertahankan Tren Positif

  Selasa, 09 Oktober 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
(Attia/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung harus mengakui kekalahan dari Madura United dengan skor akhir 1-2 dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2018 yang diselenggarakan di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10/2018). Pertandingan tersebut merupakan laga usiran tanpa penonton, hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Meski tanpa dukungan langsung dari bobotoh, tim Maung Bandung berani bermain menyerang sejak peluit babak pertama ditiup. Beberapa serangan muncul dari sisi kanan oleh Supardi Nasir dan Muchlis Hadi.

Menit ke-7, Hariono sempat melakukan tendangan jarak jauh yang disambut oleh Airlangga Sutjipto. Sayang sundulan Ronggo masih tipis menyamping dari gawang.

Petaka terjadi di menit ke-25. Airlangga melakukan handsball sehingga Madura United mendapatkan hadiah penalti. Fabiano Da Rosa Beltrame yang mengeksekusi tendangan 12 meter berhasil cetak gol di menit ke-26.

AYO BACA : Persib vs MU, Babak Pertama: Maung Bandung Tertinggal 1 Gol

Usai tertinggal, Hariono dan kawan-kawan langsung merespon untuk mengejar ketertinggalan. Namun, keunggulan Laskar Sappeh Kerab bertahan hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua pelatih Persib Mario Gomez, melakukan pergantian pemain dengan mengganti Airlangga dengan Eka Ramdani. Strategi tersebut membuahkan hasil.

Menit ke-48, Muchlis Hadi berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan berkat umpan menyilang dari In Kyun. Skor menjadi 1-1.

Pemain asing Madura United, Mamadou Samassa sempat mencetak gol di menit ke-50 usai mendapatkan bola muntah. Beruntung, wasit menganulirnya karena Greg Nwokolo dalam keadaan offside.

AYO BACA : Ronggo Blunder, Persib Tertinggal 0-1 Dari Madura United

Maung Bandung harus kembali menelan pil pahit. Bek Persib, Sabilah melakukan kesalahan sehingga pemain Madura United, Zah Rahan berhasil cetak gol di menit ke-58 sehingga skor berubah menjadi 1-2.

Peluang emas didapatkan Muchlis Hadi saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan. Namun sepakannya bisa ditepis oleh penjaga gawang Satria Tama.

Menit ke-72, Gomez kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Henhen Herdiana menggantikan Atep. Muchlis Hadi mengalami cedera hingga harus ditandu keluar lapangan. Striker muda M Wildan Ramdani masuk menggantikan posisi Muchlis.

Wildan mencoba menggapai bola hasil umpan terobosan dari In Kyun. Tapi Wildan bertabrakan dengan Satria Tama di depan gawang sehingga gagal menciptakan peluang bagi Persib.

Menit ke-84, Wildan mendapatkan bola muntah namun tendangannya masih masih melebar dari gawang. Bayu Gatra melakukan handsball di menit ke-86, namun Persib masih gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Deden Natshir kembali melakukan penyelamatan dari Mamadou Samassa di depan kotak penalti. Hingga peluit babak kedua ditiup, Persib belum bisa mengejar ketertinggalan dari tim lawan.

AYO BACA : Pemain Pas-pasan, Gomez Yakin Persib Bisa Menang Lawan Madura

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar