Yamaha Aerox

Hasil Sementara Liga Inggris, MU Raih Kemenangan Dramatis

  Minggu, 07 Oktober 2018   Rizma Riyandi
Para pemain Manchester United meluapkan kegembiraan setelah Alexis Sanchez mencetak gol penentu kemenangan ke gawang Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (6/10/2018) setempat. (twitter.com/premierleague)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Manchester United berhasil meraih kemenangan dramatis dengan skor 3-2, setelah menumbangkan Newcastle United saat melakoni laga pekan kedelapan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (7/10/2018) dini hari WIB.

Setelah sempat tertinggal akibat dua gol cepat dalam kurun watu 10 menit awal pertandingan, gol Juan Mata pada menit 70 memantik kebangkitan United yang disusul gol Anthony Martial enam menit berselang dan Alexis Sanchez tepat di pengujung waktu normal.

Kemenangan itu membuat tim besutan Jose Mourinho ini naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan 13 poin. Sedangkan Newcastle (2) yang tak kunjung meraih kemenangan turun satu strip ke urutan 19.

Di laga lain yang berlangsung lebih awal, sebuah gol milik Eric Dier memastikan kemenangan Tottenham Hotspur (18) dengan skor tipis 1-0 atas Cardiff City (2) di Wembley. Kendati tim tamu kemudian harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 peman, Tottenham tak mampu menambah besaran kemenangan mereka.

AYO BACA : Hasil Sementara Liga Spanyol, Real Madrid Telan Kekalahan Pahit

Pun demikian tiga poin tambahan membawa Tottenham ke peringkat ketiga, menggeser Chelsea (17) yang baru berlaga pada Minggu malam WIB dalam lawatan ke markas Southampton (5), sedangkan Cardiff tetap terjerembab ke dasar klasemen sebagai satu dari tiga tim yang belum menang.

Sementara itu di King Power, tuan rumah Leicester City (12) dipecundangi Everton (12) dengan skor 1-2. Hasil itu sempat membuat Everton naik ke peringkat 10, namun kemenangan United membuat mereka kembali menetap di peringkat 11.

Sedangkan awal musim yang positif agaknya mulai berakhir bagi Watford (13) yang menelan kekalahan telak 0-4 dari tamunya Bournemouth (16). Sementara Bournemouth merangsek naik ke peringkat kelima, Watford tergelincir ke posisi kesembilan.

Hasil positif dibukukan Wolverhampton (15) saat melawat ke markas Crystal Palace (7) dan menang 1-0 di depan publik Selhurst Park, demi menaiki tangga klasemen ke peringkat ketujuh.

AYO BACA : Hasil Sementara Liga Italia, Juventus Pertahankan Posisi di Pucuk Klasemen

Satu pertandingan lain yang berlangsung pada Sabtu antara Burnley (8) menghadapi Huddersfield Town (2) berakhir imbang 1-1. Hasil itu membuat Huddersfield meninggalkan dasar klasemen, namun masih tergabung bersama Newcastle dan Cardiff sebagai tiga tim yang belum menang sama sekali di Liga Inggris musim ini.

Selain laga Southampton kontra Chelsea, rangkaian pertandingan pekan kedelapan masih menyisakan dua laga lagi pada Minggu malam WIB, yakni Fulham (5) menjamu Arsenal (15) serta pertemuan dua tim peringkat paling atas yakni Liverpool (19) melawan Manchester City (19) di Anfield.

Berikut hasil rangkaian laga pekan kedelapan seturut laman resmi Liga Inggris (tuan rumah disebut pertama):

Jadwal Sabtu (6/10) dini hari WIB
Brighton & Hove Albion 1 - West Ham United 0 (Glenn Murray 25')

Jadwal Sabtu (6/10) malam hingga Minggu (7/10) dini hari WIB 
Leicester City 1 - Everton 2 (Ricardo Pereira 40'; Richarlison 7', Gylfi Sigurdsson 77')
Burnley 1 - Huddersfield Town 1 (Sam Vokes 20' Christoper Schindler 66')
Crystal Palace 0 - Wolverhampton 1 (Matt Doherty 56')
Tottenham Hotspur 1 - Cardiff City 0 (Eric Dier 8') Baca juga: Gol tunggal Dier antar Tottenham atasi 10 pemain Cardiff
Watford 0 - Bournemouth 4 (David Brooks 14', Joshua King p-33', 45', Callum Wilson 47')
Manchester United 3 - Newcastle United 2 (Juan Mata 70', Anthony Martial 76', Alexis Sanchez 90'; Kenedy 7', Yoshinori Muto 10') Baca juga: Sempat tertinggal dua gol, Manchester United bangkit taklukkan Newcastle 3-2

Jadwal Minggu (7/10) malam WIB
Fulham vs Arsenal
Sothampton vs Chelsea
Liverpool vs Manchester City

AYO BACA : Hasil Sementara Liga Jerman, Dortmund Kokohkan Posisi

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar