Yamaha Aerox

Bukan Sekadar Pizza Biasa

  Sabtu, 06 Oktober 2018   
Pizza goreng.

CIBIRU, AYOBANDUNG.COM--Kota Bandung memang dikenal dengan keanekaragaman kuliner,wisata, dan budayanya. Hampir semua jenis makanan ada di Kota Bandung, sehingga di juluki sebagai surganya kuliner. Mulai dari jajanan tradisional seperti mie kocok, surabi, colenak, hingga seblak, sampai kuliner kekinian dapat dijumpai hampir di setiap sudut Kota Hujan ini.

Salah satu kuliner kekinian yang bisa dijumpai di Kota Bandung adalah pizza goreng. Berlokasi di Jalan A.H Nasution No.105, Cipadung, Cibiru. Tepatnya di depan Kampus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Tempat ini menyajikan pizza dengan berbagai varian rasa.

Jika pada umumnya pizza berbentuk roti bulat dengan berbagai varian topping di atasnya, maka berbeda dengan pizza yang satu ini. Bentuk dan tampilannya mirip pastel atau panada dengan isi berbagai varian keju dan topping lainnya. Sehinga memiliki sensasi tersendiri dibandingkan ketika mencicipi pizza pada umumnya.

Kudapan atau camilan ini, memiliki beragam varian rasa mulai smoked beef, double cheese, spicy chicken, special chicken, special tuna, chicken,mushroom,patty burger dan sausage. Kenikmatan semakin terasa ketika lumeran keju kental yang ada di dalam pizza dapat ditarik sampai 30 sentimeter. Karena keju yang digunakan adalah keju premium.

Cara penyajianpun tidak terlalu rumit, tidak membutuhkan waktu lama, cukup dengan digoreng hingga 3 menit dalam suhu 145 derajat celcius, dibolak-balik secukupnya hingga warna berubah menjadi coklat keemasan, lalu tiriskan sebelum dihidangkan.

Mengenai harga untuk satu porsipun terbilang cukup murah, pizza goreng dijual antara Rp. 10.000 hingga Rp. 50.000, tergantung varian rasanya. Dalam satu porsi terdapat 6 potong pizza goreng.

Suci Ramdanita - Mahasiswi Jurnalistik UIN Bandung

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar