Yamaha Aerox

Sensasi Pedas Spaghetti Setan

  Jumat, 05 Oktober 2018   Dadi Haryadi
Spaghetti Setan. (Siti Nursyifa Ulhaq)

Spaghetti setan namanya, kalian pastinya sudah tidak asing lagi mendengar kata istilah setan pada makanan, contohnya saja pada spagheti setan ini. Tetapi bagi orang awam mereka mendengar kata istilah setan pada makanan tentunya akan merasa penasaran, kenapa dinamakan spaghetti setan dan apa filosofinya.

Tingkat kepedasan pada spaghetti setan ini memang cukup tinggi dari tingkat level 1-5. Dengan adanya level-level tersebut, banyak orang yang tertantang untuk terus menambah level pedas mereka.

“Saya coba makan level 1 saja sudah kepedesan membuat lidah bergoyang dan rasa pedasnya itu membekas di lidah, mungkin karena saya tidak begitu suka pedas makanya baru level 1 saja udah kepedesan," ujar Risma salah satu mahasiswa UIN Bandung, Jumat (5/10/2018).

Tetapi, bagi kalian yang penggemar pedas pasti penasaran ingin mencoba spaghetti setan level 5 dan dijamin sensasi pedasnya itu bakalan nagih. Mungkin ini alasannya kenapa disebut spaghetti setan, yaitu tingkat kepedesannya yang cukup tinggi.

AYO BACA : Ini Dia Saus Andalan Pelengkap Pasta

Bagi kalian yang tidak terlalu suka pedas jangan khawatir, kalian bisa minta sesuai dengan minat kalian mau setengah level juga boleh atau mau pakai sambel pun bisa karena saus spaghettinya juga sudah ada rasa pedasnya sedikit. Jadi, kalian tetep bisa coba menikmati spaghetti setan ini.

“Awalnya saya mencoba memakan spaghetti setan level 3, kemudian saya merasa tertantang untuk memakan yang lebih tinggi levelnya dan saya mencoba level 5, dan rasanya itu pedas sekali bikin lidah berasa terbakar dan mungkin akhir-akhirnya bakalan sakit perut," ujar Hamidatu Ramdaniah mahasiswa UIN Bandung lainnya.

Penasaran bukan bagaimana sensasi pedas spaghetti setan ini? Bagi kalian yang penggemar pedas pasti penasaran ingin cepat-cepat berburu spaghetti setan. Apalagi di zaman sekarang ini sedang ramai-ramainya orang Indonesia berburu makanan-makanan yang identik dengan rasa pedas dan sepertinya hambar rasanya lidah jika sehari tidak makan makanan yang pedas.

Sajian pada spaghetti setan ini tidak hanya mie saja tetapi dilengkapi dengan fried chicken, ceker ayam, dan tulang. Semuanya itu di sesuaikan dengan minat pembeli, semakin banyak toping maka semakin bertambah harganya. Untuk spaghettinya saja satu porsi itu hanya Rp7.000 jika ditambahkan dengan fried chicken harganya Rp13.000 dan untuk porsi yang spesial itu diberi harga Rp15.000.

AYO BACA : Sensasi Keripik Sambal Kuliner Bandung ala Rasalokal

Cukup terjangkau bukan harganya? Apalagi bagi mahasiswa hanya merogoh koceh Rp13.000 saja kalian bisa mendapatkan satu porsi untuk makan siang. Tetapi kalian juga harus siap-siap sedia minum yang banyak karena sensasi pedasnya yang gila dan bikin ketagihan.

Bagi kalian yang ingin menikmati spaghetti setan ini bisa langsung saja datang, lokasinya berada di Jalan AH Nasution Cibiru, Kota Bandung tepatnya dekat kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dan tempatnya itu di pinggir jalan seperti pedagang kaki lima. Memang, spaghetti setan ini sering diserbu oleh mahasiswa UIN karena lokasinya yang dekat dan harus siap antre.

Cita rasa yang enak dan sensasi pedasnya yang membekas di lidah pemakannya menjadikan banyak peminatnya, sehingga seringkali pembeli tidak kebagian jika membeli terlalu sore. Spaghetti setan ini memiliki perbedaan dengan spaghetti yang lain baik dari segi rasa, dan saus sambalnya.

Setelah spaghetti setan ada makanan apalagi ya yang bisa memanjakan lidah kalian dengan sensasi-sensasi pedas yang menggila. Mungkin saja nanti ada spaghetti iblis yang tingkat kepedasannya lebih tinggi lagi dari spaghetti setan. Siap-siap saja bagi kalian yang penggemar pedas tunggu makanan-makanan pedas yang akan memanjakan lidah kalian.

Siti Nursyifa Ulhaq

Mahasiswa Jurnalistik V, UIN Sunan Gunung Djati Bandung

AYO BACA : Tiga Menu Pedas Teranyar Andalan Warunk Upnormal

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar