Yamaha Aerox

Melihat Uniknya Wisata China Town Bandung

  Rabu, 03 Oktober 2018   Rizma Riyandi
China Town Bandung. (Resma Fidhiya Nur’arifa)

Jika membicarakan perihal kota Bandung pasti tidak akan ada habis-habisnya. Mulai dari fesyen, kuliner, serta tempat wisata, banyak sekali di Kota yang mempunyai banyak sebutan ini.

Wisata? Jika membahas tentang wisata di Kota Bandung tidak akan pernah bosan karena banyak sekali wisata di kota kembang ini.

Terbukti saat weekend, destinasi wisata di Kota Bandung selalu penuh oleh pengunjung. Baik oleh asli orang Bandung, luar Kota Bandung, maupun Mancanegara. Salah satu tempat wisata di Kota Bandung yang sedang hits adalah China Town yang berlokasi di Jalan Kelenteng No 41, Ciroyom, Andir Kota Bandung.

AYO BACA : Ajak Generasi Milenial Aktif Menulis Lewat AyoNetizen

Wisata yang diresmikan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada 20 Agustus 2017 lalu ini menawarkan latar selfie berupa bangunan Tionghoa. Jadi untuk para pengguna Instagram, jangan lewatkan untuk memasukan wisata China Town ini ke dalam daftar liburan. Karena memang tempatnya cukup Instagramable.

Untuk para pengunjung, jangan khawatir, jika merasa perut lapar atau hanya ingin santai, di sana terdapat banyak macam kuliner. Untuk harga tiket masuksendiri sangat terjangkau, hanya dengan Rp30.000 kalian bisa masuk ke dalam China Town.

Uniknya, di wisata China Town ini kita tidak bisa bertransaksi menggunakan uang cash, melainkan menggunkan kartu debit, kredit, serta e-money Flazz. Jika ingin mengisi ulang saldo e-money Flazz pengunjung bisa mengisi di tempat yang tidak jauh dari pintu masuk.

AYO BACA : Ini 6 Tulisan Terpopuler Ayo Netizen Edisi Agustus 2018

Memasuki pintu masuk China Town, pengunjung dapat menemukan museum kecil yang menjelaskan tentang lini waktu masuknya etnis Tionghoa ke Indonesia. Selain itu, terdapat juga berbagai barang antik tempo dulu yang ada di dalam museum tersebut.

Setelah menelusuri ke dalam, pengunjung akan menemukan berbagai toko yang menjual pakaian, aksesoris, payung, dan lain-lain. Toko-toko tersebut didesain dengan menonjolkan sisi orientalnya, dari penulisan nama toko hingga penempatannya.

Bagi pengunjung yang senang berfoto dan ingin lebih memperindah feed Instagram di sini ada banyak spot foto. Pengelola China Town pun seakan mengetahui bagaimana keinginan pengunjung untuk pengambilan foto. Karena di sana spot foto memiliki ruangan masing-masing, dan setiap ruangan memiliki latar yang menarik. Berfoto di sini juga tidak dikenakan biaya sedikit pun alias gratis.

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, tidak perlu khawatir jika si kecil bosan. Di sini juga terdapat playground khusus anak-anak dengan tarif Rp35.000 untuk bermain sepuasnya.

Selain itu, terdapat tempat santai untuk sekadar berbincang-bincang bersama teman. Jika ingin karaokean China Town Bandung juga menyediakan tempat untuk karokean gratis. Jika anda ingin pulang, jangan lupa membawa oleh-oleh untuk sanak keluarga khas Tionghoa yang tokonya berdekatan dengan pintu keluar.

AYO BACA : Jadilah Netizen Cerdas, Demi Pemimpin yang Selaras

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar