Yamaha Aerox

Nikmati Makan Sayuran Sehat ala Serasa Salad Bar

  Selasa, 02 Oktober 2018   Nur Khansa Ranawati
Menu Salad Roll yang menjadi favorit di Serasa Salad Bar. (ayobandung.com/Nur Khansa)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Meski menyehatkan, tidak jarang orang enggan memakan sayur-sayuran, apalagi bila tidak diolah alias mentah. Rasanya kerap dianggap tidak seenak makanan-makanan lain yang--bisa jadi--kandungan gizi dan vitaminnya lebih rendah. 

Hal itu pulalah yang salah satunya mendorong Fitri dan Eva, kakak-beradik yang hobi makan sayur, untuk memopulerkan sajian sayur mentah dengan lebih menggiurkan. Mereka juga tergerak atas kepergian sang almarhum ayah karena kanker. 

"Setelah itu jadi mikir untuk bikin suatu bisnis yang punya manfaat untuk orang," jelas Fitri ketika ditemui Ayobandung.com, Sabtu (29/9/2018). 

Siang itu, Ayobandung.com menyambangi Serasa, Salad Bar miliknya, di jalan Cilaki nomor 45 Bandung, bersebrangan dengan Pet Park. Tempatnya tidak terlalu luas, namun deretan tanaman di salah satu sisi luar kedai menjadikannya tampak asri. 

AYO BACA : Makan Siang dan Buka Puasa Gratis di Seafood Kiloan Bang Bopak

Kedai yang didominasi warna putih tersebut, kala itu tengah cukup ramai dikunjungi pelanggan. Hal yang menarik yaitu hampir setiap meja memesan menu yang sama: gulungan sayuran segar serupa sushi yang dilengkapi cocolan saus khusus. 

Menu bernama Salad Roll tersebut ternyata memang merupakan menu yang paling banyak diminati pelanggan. Isinya terdiri atas kombinasi paprika kuning, kyuri, kubis merah, selada, hingga wortel yang dibumbui saus Japanesse Seaweed. 

"Salad Roll itu best seller di sini. Itu salah satu menu paling awal, dan setelah dilempar ke pasar Jakarta tiba-tiba peminatnya membludak," jelasnya. 

Berdiri sejak 2015, Serasa yang awalnya berbentuk bisnis rumahan dengan sistem pesan antar via media sosial tersebut kini telah memiliki kedai di Bandung, dan bahkan berhasil membuka cabang di Cipete, Jakarta Selatan. 

AYO BACA : Tambah Nasi dan Teh Sepuasnya di Ayam Geprek Crisbar

Andalannya adalah berbagai macam saus salad alias dressing yang diracik sendiri. 

"Kita homemade semua, benar-benar eksplorasi resep sendiri. Tiap tahun ada developing menu baru, bagaimana caranya agar orang suka sayur meskipun mentah. Jadi dressing-nya harus kuat," jelasnya. 

Ia mengatakan, dirinya dan sang adik menyadari dressing yang bervariasi adalah kunci yang bisa membuat orang menyukai sayur, karena mampu mengakomodasi berbagai rasa. 

Berbagai dressing tersebut di antaranya adalah Apple Cider, Japanesse Seaweed, Spicy Thai, Pesto, Caesar, dan sebagainya. 

"Hal yang bikin kita excited tuh karena tujuan bikin orang suka sayur mulai terasa, permintaan semakin banyak dan kalau diperhatikan, orang yang tidak biasa makan sayur jadi suka," jelasnya. 

Ke depannya, dirinya akan menggelar berbagai sesi berbagi dan sejumlah kelas bekerja sama dengan para komunitas lokal untuk membahas topik-topik seputar gaya hidup sehat. 

AYO BACA : Sensasi Keripik Sambal Kuliner Bandung ala Rasalokal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar