Yamaha Aerox

Yuk, Seru-seruan di 4 Kegiatan HUT Kota Bandung

  Rabu, 26 September 2018   Fathia Uqimul Haq
Ilustrasi

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Pemkot merayakan Hari Jadi Kota Bandung dengan sejumlah perhelatan akbar sampai 13 Oktober 2018. Berbagai festival dan agenda rakyat dikemas melalui empat acara.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Aswi Nur Sulaeman Utama memaparkan sejumlah acara yang dapat dinikmati oleh warga, mulai dari festival masyarakat sampai diskon besar-besaran di sejumlah mal. Berikut empat acara yang bakal memeriahkan Kota Bandung:

AYO BACA : Hari Jadi Kota Bandung, Tarif TMB Jadi Rp500

1. Bandung Light Festival
Bandung Light Festival adalah perayaan dengan segala macam lampu. Masyarakat dapat mengikuti kegiatan ini dengan syarat mebawa lampu karena mengusung tema 1001 malam. Acara ini melibatkan komunitas seperti Benjang dari Ujungberung, pencak silat, dan ragam komunitas lainnya.

Alasan mengambil tema 1001 malam, kata Aswi, karena Bandung menarik budaya luar yang ditarik ke lokal. Namun tema ini harus diaplikasikan dengan “Bandung Banget”. Acara ini bakal berlangsung dari Hotel Preanger sampai bola dunia di Jalan Asia Afrika. Gelaran ini akan diadakan pada 13 Oktober 2018. Target Pengunjung diharapkan lebih dari 25.000 orang mengingat tahun kemarin  25.000 warga menghadiri gelaran akbar tersebut.

AYO BACA : Ulang Tahun ke-208, Ini Harapan Pelaku UMKM untuk Bandung

2. Bandung Halal Culinary
Sepanjang acara Bandung Light Festival, Pemkot Bandung akan menghadirkan Bandung Halal Culinary. Sejumah kuliner halal khas Bandung akan mewarnai Jalan Asia Afrika. Masyarakat dapat menikmati aneka makanan yang dapat mengenyangkan selama gelaran Bandung Light Fest. Pemkot juga membuka khusus pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dari MUI dan BPPOM.

3. Bandung Great Sale 14 Oktober sampai 11 November
Pemkot Bandung bekerja sama dengan 12 mal untuk mengadakan Bandung Great Sale. Mulai dari 14 Oktober sampai 11 November 2018 mendatang, masyarakat dimanjakan dengan diskon besar-besaran dari mal terkenal di Bandung, seperti Bandung Indah Plaza (BIP), Trans Studio Mal (TSM), dan Paskal 23. Tiket Bandros dan angkot pun akan dikondisikan supaya masyarakat bisa menikmati transportasi umum dengan harga miring.

4. Bandung Broadway
Selama September, Kota Bandung menggelar Bandung Broadway, sebuah aktivasi panggung hiburan tengah kota yang sempat hilang kini dibudayakan kembali. Panggung rakyat ini diisi oleh pentas seni rakyat seperti kabaret, fashion show, komunitas teater, dan lain-lain. Acara ini dimulai dari 20 September sampai 28 September.

AYO BACA : Harapan Pengibar Bendera di Upacara Hari Jadi Kota Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar