Yamaha Aerox

KNPI Kota Bandung Minta Polisi Tindak Tegas Suporter Anarkis

  Senin, 24 September 2018   Mildan Abdalloh
Suporter Persib (ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

AYO BACA : Seorang yang Diduga Suporter Persija Meninggal di GBLA

AYO BACA : Ridwan Kamil Kecam Aksi Biadab Oknum Bobotoh

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung, Hendra Guntara meminta aparat kepolisian untuk menindak tegas oknum bobotoh yang berbuat anarkis.

Sebagaimana diketahui, seorang yang diduga suporter Persija tewas dikeroyok oleh sejumlah oknum bobotoh dalam laga Persib melawan Persija, Minggu (23/9/2018) sore.

"Kami mengutuk keras adanya kekerasan terhadap suporter Persija yang meninggal. Kepolisian harus menindak tegas. Kami juga turut berbela sungkawa terhadap korban," tutur Hendra, Senin (24/9/2018).

Dengan tragedi meninggalnya suporter Persija, orang yang akrab disapa Hegun itu menyebut, kegembiraan menangnya Persib atas Persija sirna, berubah menjadi duka mendalam, bukan hanya bagi keluarga korban, melainkan bagi seluruh masyarakat Kota Bandung.

"Dengan alasan apapun tidak dibenarkan sikap fanatisme sampai menghilangkan nyawa," katanya.

Dia berharap agar para suporter sepak bola di Tanah Air tidak terus terjabak dalam fanatisme yang anarkis.

"Terlalu banyak korban yang berjatuhan. Semua harus berpikir cerdas, jernih, dan saling menahan diri. Tidak ada piala yang lebih berharga dari pada nyawa manusia," ujarnya.

Hendra mengakui, sistem persepakbolaan di negeri ini memang harus terus ditingkatkan secara kualitas. Bukan hanya dari pemain, tapi juga dari sisi suporter.

AYO BACA : Kronologi Pengeroyokan Haringga Sirila, Suporter Persija yang Tewas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar