Yamaha Aerox

Nokia Akan Buat Ponsel Gaming

  Sabtu, 22 September 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Ilustrasi ponsel Nokia.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Sejumlah perusahaan teknologi, sebut saja Xiaomi, Asus, Huawei, Razer, dan ZTE, telah berhasil lewat pasaran ponsel gamingnya. Tak mau kalah, Nokia pun kabarnya tertarik untuk meramaikan industri ponsel gaming.

Kabar tersebut mulai terdengar setelah Nokia dalam akun twitter ofisialnya @NokiamobileIN Kamis (20/9/2018) merilis sebuah cuplikan video. Dalam video berdurasi 10 detik itu, menampilkan potongan sebuah game yang di bawahnya bertuliskan keterangan, “Siapkah anda untuk #GameOn?” Berikut dengan kemunculan siluet sebuah ponsel.

Beberapa waktu lalu, Nokia juga membocorkan dua flagship yang siap dilempar ke pasaran. Kabarnya kedua ponsel ini adalah Nokia 9 dan Nokia 7 yang tampil tanpa poni di permukaan layarnya.

Nampak hanya tersisa bingkai di bagian atas yang tipis. Fungsinya sebagai tempat earpiece speaker, kamera depan, serta mendukung beberapa sensor lainnya. Di sisi kanan serta kiri layar juga terdapat bingkai tipis.

Khusus Nokia 9, sudah didukung oleh chipset Snapdragon 845. Sebagaimana diketahui, chipset Snapdragon 845 biasanya digunakan untuk ponsel gaming, layaknya yang terdapat di Xiaomi Black Shark dan Asus ROG Phone. Untuk Nokia 7, kabarnya sudah dipersenjatai oleh chipshet Snapdragon 710.

Kira-kira manakah yang akan menjadi ponsel gaming besutan Nokia? Masyarakat global harap bersabar. Pasalnya Nokia baru akan mengumumkannya secara resmi pada agenda Mobile World Congress (MWC) 2019.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar