Yamaha Aerox

Ini Alasan di Balik Penunjukan Emil Sebagai Honorary Member BBMC

  Sabtu, 15 September 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Gubernur Ridwan Kamil memberikan sambutan usai diberi honory member BBMC, Sabtu (15/9/2018).(Anggun/ayobandung.com)

DIPATIUKUR, AYOBANDUNG.COM -- Lucky Hendrawan, salah seorang pendiri Bikers Brotherhood Motorcycle Club 1% (BBMC) Indonesia, mengungkapkan alasan di balik penunjukan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sebagai honorary member dari BBMC.

Menurut pria yang akrab disapa Uci ini, Emil dipercaya sebagai honorary member bukan sekadar dilihat dari jabatannya sebagai orang nomor satu di Jawa Barat.

Honorary member diberikan bukan karena beliau sekarang menjadi gubernur. Bukan karena dia sudah punya sesuatu. Tapi karena jasa yang sudah diberikan kepada negeri ini,” kata Uci dalam puncak acara HUT BBMC ke 30 tahun, Sabtu (15/9/2018) di Monumen Perjuangan Jawa Barat.

Uci menilai Emil telah banyak memberikan prestasi saat dirinya masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Sosok Emil dianggap telah menjadi inspirasi bagi masyarakat banyak.

AYO BACA : Ridwan Kamil Didaulat Honorary Member BBMC

“Semoga saja dengan Kang Emil menjadi anggota kehormatan BBMC, kita bisa bangun persaudaraan untuk negeri,” ucapnya.

Salah satu pendiri BBMC lainnya, yaitu Budi Dalton, menyatakan sosok Emil sudah lama memiliki ikatan dengan BBMC. Budi mengingat ketika tahun 2012, Emil pernah mengikuti kegiatan rolling yang dilakukan oleh BBMC di GOR Saparua.

“Saat 2012, ketika itu ada kegiatan di GOR Saparua. Kami adakan rolling pendek dari Braga ke Saparua. Saat itu kami semua tidak tahu siapa beliau. Siapa sangka sekarang sudah menjadi Gubernur Jawa Barat,” kata Budi.

Selain itu Emil juga sangat dekat dengan sosok mantan el presidente BBMC, Tegep Oktaviansyah.

“Beliau dari tahun 2012 sudah berjalan dengan Pak Tegep. Jadi malam ini kami persembahkan honorary member bagi saudara kami, Bapak Ridwan Kamil,” ujarnya.

AYO BACA : HUT ke-30, Bikers Brotherhood 1% MC Lelang Motor Spesial

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar