Yamaha Aerox

Batman Day, Yuk Kenali Lebih Jauh Superhero dari Gotham City

  Sabtu, 15 September 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Batman. (MovieWeb)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM -- 15 September merupakan hari yang bersejarah bagi salah satu karakter dari DC Comics, Batman. Nama besarnya sudah tidak asing lagi bagi para pecinta karakter superhero.

Berhubung sekarang sedang perayaan Batman Day, ayobandung.com akan mengajakmu lebih jauh mengenal pahlawan yang terkenal dari Gotham City, dikutip dari halaman dccomics, Sabtu (15/9/2018).

Sejarah Batman

Banyak yang tidak tahu kalau perjalanan Batman awalnya muncul dari enam halaman dari komik Detective Comics #27, yang terbit pada tahun 1939. Bob Kane, yang merupakan penulisnya akhirnya memutuskan membuat sendiri cerita tentang Batman. Komik pertama Batman pun dirilis pada tahun 1940. Sang pengarang ternyata menciptakan Batman setelah terinspirasi dari beberapa tokoh, seperti Dracula, The Shadow, dan Zorro.

Alter Ego Bruce Wayne

Dalam kehidupan sehari-harinya, Batman adalah Bruce Wayne, seorang milyarder dari Gotham City. Bruce memutuskan untuk memberantas kejahatan di Gotham City setelah orang tuanya meninggal saat dia kecil.

Suatu hari seekor kelelawar menerobos masuk ke dalam jendela rumahnya. Tanpa sengaja, kelelawar tersebut menjadi petunjuk bagi Wayne, tentang goa misterius yang berada di bawah tempat tinggalnya. Goa tersebut nantinya menjadi markas Batman, atau yang lebih dikenal dengan nama Batcave. Di dalam Batcave, Wayne menyimpan segala peralatan, senjata, hingga kendaraan yang dibutuhkannya untuk tugasnya sebagai Batman.

Sang penulis, Bob Kane membocorkan nama Bruce Wayne diambil dari gabungan dua nama pahlawan, yakni Robert the Bruce yang merupakan pahlawan asal Skotlandia, serta Mad Anthony Wayne seorang pahlawan revolusi Amerika Serikat.

Kekuatan Batman

Kalau Superman punya kekuatan super dari Krypton, Batman lebih banyak mengandalkan kecerdasan serta peralatan canggihnya. Berbagai teknik bela diri pun dikuasai olehnya. Fisik Batman bisa dibilang di atas rata-rata dari para personel Justice League lainnya.

Kemampuan Batman lainnya yang patut diacungi jempol adalah intuisinya yang sangat tinggi. Tak heran, Batman mengetahui cara berpikir para musuh-musuhnya, membaca gerak-gerik, dan memiliki rencana yang matang dalam setiap situasi.

Partner yang Mendampingi Batman

Sudah menjadi yatim piatu sejak kecil, membuat Bruce Wayne tumbuh menjadi karakter yang tertutup. Untungnya ada sosok Alfred Pennyworth, seorang pelayanan keluarga Wayne yang nantinya akan menjadi mentor Batman. Wayne sendiri sudah menganggap Alfred sebagai sosok pengganti orang tuanya.

Batman juga tidak sendiri ketika memberantas kejahatan. Dia ditemani oleh beberapa rekannya, sebut saja Robin, Batgirl, dan Oracle. Jangan lupakan juga peran Komisaris Gordon, kepala kepolisian dair Gotham City, yang seringkali membantu Batman dalam menjalankan tugasnya.

Karakter DC Comics Terkaya

Bisa dibilang Bruce Wayne merupakan karakter fiksi dengan kekayaan yang melimpah. Menurut perhitungan Forbes, Bruce Wayne berada di posisi ke delapan dengan aset sebesar tujuh milyar dollar, yang kalau dikonversi ke kurs rupiah bisa mencapai total Rp95 miliar.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar