Yamaha Aerox

Keren, Bule Asal Inggris Ini Puji Koreo Pennywise Bikinan Bobotoh

  Sabtu, 15 September 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Koreo hasil karya bobotoh yang ditampilkan pada saat Persib melawan Arema FC, Kamis (13/5/2018).(Anggun/ayobandung.com)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM -- Koreo hasil karya bobotoh yang ditampilkan pada saat Persib melawan Arema FC, Kamis (13/5/2018), kembali menuai pujian. Kali ini datang dari seorang konsultan olahraga asal Inggris bernama Richard Clarke.

Lewat postingan akun Twitternya @MrRichardClarke, pada Kamis (13/9/2018), dia menuliskan, “The bobotoh (aka Persib fans) are good at making their point with their tifos,”yang kurang lebih artinya bobotoh sudah melakukan langkah yang tepat menyampaikan dukungan mereka kepada Persib melalui bentuk koreo.

Bahkan Richard berniat terbang ke Indonesia untuk menyaksikan langsung big match yang akan mempertemukan Persib dengan Persija Jakarta.

AYO BACA : Creative Division 1933, di Balik Layar Koreo Mamprang Bobotoh

Off to Indonesia next week. Looking forward to watching Persib vs Persija (akan pergi ke Indonesia minggu depan. Untuk menyaksikan pertandingan Persib vs Persija),” tulisnya dalam cuitan berikutnya.

Hal ini tentu saja membuat para bobotoh bangga, karena karya buatan suporter Persib ini diakui hingga dunia luar.

“Sangat berkelas. Kreatifitas merupakan ciri kami semua para bobotoh,” tulis seorang bobotoh dengan akun @ragilfriendly1933.

AYO BACA : Koreo Persib Buatan Bobotoh Tasik jadi Sorotan Internasional

Pada laga Persib versus Arema, bobotoh menampilkan koreo 3D yang terinspirasi dari film horor It, yang diangkat dari novel karya Stephen King. 

Koreo bergambar badut jahat Pennywise itu seakan ingin menunjukkan bahwa tim lawan tidak akan bisa main-main dengan Persib, apalagi tim Maung Bandung sedang bermain di kandangnya sendiri.

Bukan kali ini saja koreo bikinan bobotoh mendapatkan sanjungan dari dunia internasional. 

Sebelumnya pada saat pertandingan Persib menghadapi PSKC yang dilaksanakan di Tasikmalaya, 15 Agustus 2018. Koreo buatan bobotoh berhasil di repost oleh sebuah akun Instagram fanbase sepakbola dunia bernama Ultras World Official. Postingan tersebut telah mendapatkan lebih dari 20.000 likes.

AYO BACA : Jelang Malam Jumat, Bobotoh Tampilan Koreo Pennywise

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar