Yamaha Lexi

DKPSDM KBB Belum Bisa Berbuat Banyak Untuk Pengangkatan CPNS

  Jumat, 14 September 2018   Mildan Abdalloh
Seleksi CPNS. (Setkab.go.id)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM--Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (DKPSDM) Kabupaten Bandung Barat (KBB) tidak bisa berbuat banyak dalam penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah saat ini menerima pendaftaran CPNS bagi honorer Kategori dua (K2) dan umum. Namun sesuai Peraturan Meneteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, terdapat aturan yang membatasi usia, yakni honorer K2 yang bisa mendaftar CPNS harus berusia di bawah 35 tahun.

AYO BACA : Pendaftaran CPNS Dibuka September, Ini Formasinya

"Permen (Peraturan Menteri)nya dibatasi 35 tahun, aturannya seperti itu," ujar Plt Kepala DKPSDM KBB Agus Maolana, Jumat (14/9/2018).

Kekecewaan dimungkinkan dirasakan oleh Honorer K2 terutama yang berada di Dinas Pendidikan. Mengingat banyak guru honorer K2 yang telah mengabdi lama namun saat ini usianya lebih dari 35 tahun.

AYO BACA : Begini Pendaftaran CPNS 2018

"Sementara ini ketentuannya begitu. Pasti kecewa, kami juga masih memikirkan solusinya. Disampaikan ke Pusat sudah, kalau banyak honorer K2 yang usianya lebih dari 35 tahun," ujarnya.

Untuk KBB, pemerintah pusat hanya memberikan kuota 328 orang CPNS. Jumlah tersebut terbagi dalam dua kategori, yakni Khusus (Honorer K2) dan Umum.

"Untuk Khusus kuotanya 76 orang terdiri dari 70 pendidikan dan enam kesehatan. Untuk umum kuotanya 69 pendidikan, 142 kesehatan dan 41 teknis," katanya.

Agus juga mengaku tidak mengetahui usulan kebutuhan PNS KBB termasuk jumlah pasti honorer K2 eksisting saat ini.

"Saya baru menjabat plt beberapa bulan. Orang yang mengurusnya juga sedang ke luar," ujarnya.

AYO BACA : Ini Aturan CPNS 2018 yang Wajib Diketahui

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar