Yamaha Aerox

Cerita Hanifan Pimpin Viking Clap saat Persib Melawan Arema

  Jumat, 14 September 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Atlet Pencak Silat, Hanifan Yudani Kusumah,

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Atlet Pencak Silat, Hanifan Yudani Kusumah, mendadak menjadi pusat perhatian saat pertandingan Persib melawan Arema, Kamis (13/9/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Usai laga yang berakhir dengan kemenangan tim Maung Bandung 2-0, Hanifan ditunjuk untuk memimpin Viking Clap. Di tengah lapangan, Hanifan terlihat menabuh bass drum.
 
Setelah dentuman suara bass terdengar ke seluruh stadion, para pemain Persib, pelatih, ofisial, serta Bobotoh kompak menepukkan tangannya bersama-sama.

Dia merasa bangga bisa mendapatkan kepercayaan dari Bobotoh untuk menjadi bagian dari chants khas suporter Persib ini.

“Iya bangga juga sih, dari seribu orang hanya satu yang bisa seperti itu. Hanya orang-orang tertentu,” kata Hanifan.

Rupanya Hanifan mendapatkan permintaan langsung dari dirigen Viking, Yana Umar, untuk dirinya bisa memimpin Viking Clap. Selain itu, dia juga terus berkoordinasi dengan kiper Persib, Deden Natshir, soal situasi di lapangan.

“Iya menjalin hubungan dan komunikasi dengan Deden juga. Karena saya ada darah saudara juga dengan Deden, sama-sama orang Soreang. Kalau orang Sunda mah pakait-kait (saling terikat),” ucapnya.

Ini kali pertama Hanifan menonton Persib langsung, setelah tiga tahun lamanya dia belum pernah lagi nyetadion. Maklum, selama beberapa tahun belakangan, dia sibuk mengikuti pelatihan di Pelatnas.

“Hanif usahakan untuk menonton tim kebanggan kita semuanya, khususnya warga Bandung. Alhamdulillah Hanif bisa nonton semenjak tiga tahun belum bisa nonton lagi,” tuturnya.

Dia menilai suasana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api sangat meriah. Pengamanan di stadion dirasakannya pula sudah cukup baik.

“Atmosfernya bagus dibandingkan dengan di Stadion Si Jalak Harupat. Bobotoh juga sekarang lebih baik enggak arogan lagi. Terus jarak penonton agak safety juga dengan pengamanan yang cukup baik,” paparnya.

AYO BACA : Mengintip Perjalanan Peraih Emas Pencak Silat Hanifan Yudani

AYO BACA : Bikin Bangga! Momen Pesilat Hanifan Pamer Medali Emas di Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar