Yamaha Aerox

Masker Tidur Sederhana Ini Bisa Dibuat Sendiri

  Rabu, 12 September 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
masker
LENGKONGAYOBANDUNG.COM--Kita semua pasti ingin bangun dengan kulit lembut dan lentur yang selalu diimpikan, bukan? Tetapi kamu tidak dapat mencapainya hanya dengan memikirkannya saja. Kini, saatnya memberikan perawatan kulitmu setiap hari dengan lebih nyata. 
 
Memang menyebalkan ketika kita tidak mendapatkan waktu untuk memanjakan kulit di siang hari karena jadwal yang super sibuk. Tapi jangan khawatir, menukil dari Boldsky, Rabu (12/9/2018), ayobandung.com telah mengumpulkan daftar masker rumahan yang dapat kamu gunakan di malam hari yang akan memberimu hasil dalam semalam. 
 
1. Masker Kunyit dan Susu
 
Bahan
1-2 sdm bubuk kunyit
2-3 sdm susu 
 
Cara membuatnya 
Buat pasta dengan mencampur bubuk kunyit dan susu. Oleskan masker ini di wajah dan biarkan semalaman. Pagi hari berikutnya, kamu bisa mencucinya menggunakan air dingin dan keringkan. Terakhir pijat kulit dengan lembut dengan pelembab. Ulangi ini 3-4 kali dalam seminggu.
 
2. Masker Putih Telur
 
Bahan 
1 telur
 
Cara membuatnya
Pisahkan putih telur dari kuning telur kuning. Pakailah putih telur dan kocok untuk membuatnya halus dan lembut. Oleskan lapisan ini dengan bantuan kuas lembut dan biarkan semalaman. Cuci bersih dengan air dingin di pagi hari berikutnya. Jangan gunakan air hangat karena telur bisa matang. Kamu dapat menggunakan masker ini 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik.
 
3. Masker Aloe Vera dan Vitamin E 
 
Bahan
1 sdm gel lidah buaya 
2 Vitamin E kapsul 
 
Cara membuatnya
Potong daun lidah buaya segar dan ambil gel segarnya. Lalu, peras minyak dari kapsul minyak vitamin E ke dalam gel lidah buaya. Gabungkan kedua bahan dengan baik. Oleskan di wajah dan pijat lembut dengan gerakan melingkar selama 2-3 menit dan biarkan semalam. Di pagi hari bilas dengan air biasa. Ulangi ini 2-3 kali dalam seminggu.
 
4. Masker Kelapa dan Minyak Tea tree 
 
Bahan 
Minyak kelapa beberapa tetes 
dan minyak teh pohon atau tea tree
 
Cara membuatnya
campurkan minyak kelapa dan minyak pohon teh. Oleskan di wajah dan pijat perlahan dan biarkan semalam. Biarkan kulit menyerap minyak sepenuhnya. Cuci bersih saat pagi hari. Gunakan masker ini 3-4 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik. 
 
5. Masker Tomat dan Madu 
 
Bahan 3 sdm jus tomat
1 sdm madu 
 
Cara membuatnya 
Potong tomat menjadi potongan kecil dan tumbuk untuk mendapatkan sarinya. Tambahkan madu murni ke dalam jus tomat dan campurkan kedua bahan tersebut dengan baik. Oleskan di wajah dan biarkan semalam. Keesokan paginya cuci muka dengan air biasa. Ulangi ini 2-3 kali dalam seminggu.
 
6. Masker Lemon dan Madu
 
Bahan 
2 sdm jus lemon 
1 sdm madu 
 
Cara membuatnya 
Campurkan sari lemon dan madu murni. Oleskan campuran ini di wajah serta leher dan biarkan semalaman. Kamu bisa mencucinya di pagi hari berikutnya dengan air hangat. Ulangi ini 3-4 kali dengan lembut.

AYO BACA : Jerawatan? Basmi dengan Masker Alami ini!

AYO BACA : Catat! Ini Empat Masker Alami Pemutih Wajah

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar