Yamaha Aerox

Yana Umar Imbau Bobotoh Ciptakan Kondusivitas saat Persib vs Arema

  Senin, 10 September 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Dirigen Viking, Yana Umar memberikan sambutan dalam acara silaturahmi Kapolrestabes Bandung dengan Bobotoh di di Mapolrestabes Bandung, Senin (10/9/2018). (Anggun/ayobandung)
JALAN JAWA, AYOBANDUNG.COM -- Pertandingan Persib jelang Arema FC, Kamis (13/9/2018) diprediksikan bakal menjadi laga yang panas. Mengingat kedua tim memiliki sejarah persaingan yang panjang. 
 
Kedua tim ini terakhir bertemu pada 15 April 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Laga ini berakhir dengan kericuhan setelah suporter Arema, Aremania, memaksa masuk ke lapangan sehingga pertandingan terpaksa dihentikan.
 
Dirigen Viking, Yana Umar, mengimbau para bobotoh bisa menjaga emosinya selama pertandingan agar tidak terjadi kericuhan serupa. "Keinginan mah pasti kondusif lah, jangan memancing-mancing emosi. Jangan ada kerusuhan, kalau ada kerusuhan otomatis ada sanksi," katanya saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Senin (10/9/2018).
 
Dia pun meminta kepada jajaran kepolisian agar tidak segan menindak para Bobotoh yang membuat keributan. "Sanksi itu bukan dari pihak PSSI tapi dari pihak kepolisian juga akan menangkap. Tangkap saja kalau misalkan ada keributan dan kerusuhan kepada warga-warga di sekitarnya," paparnya.
 
Dirinya berterima kasih kepada pihak Polrestabes yang telah berkoordinasi dengan Bobotoh untuk sama-sama menjaga keamananan selama laga berlangsung. "Bersyukur Alhamdulillah sudah selalu berkomunikasi antara saya sebagai warga Bandung juga sebagai bobotoh bersama kepolisian di pihak Polrestabes," paparnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar