Yamaha Aerox

Ini Manfaat Gabung di Klub Otomotif

  Minggu, 09 September 2018   Mildan Abdalloh
Deklarasi pembentukan komunitas Alert. (Mildan Abdalloh/ayobandung).

PADALARANG, AYOBANDUNG.COM--Kendaraan merupakan barang yang hampir dimiliki oleh setiap orang saat ini. Namun, sebagian besar hanya sebagai pengguna tanpa tahu kelebihan dan kekurangan dari kendaraan yang dimilikinya.

Padahal sebagai pengguna, mengetahui kelebihan dan kekurangan tunggangan merupakan hal penting. Supaya tahu batas maksimal kendaraan yang dikendarai setiap hari.

Sebenarnya untuk mengetahui kelemahan dan kekurangan kendaraan, tidak harus paham otomotif. Cukup menjadi member sebuah klub otomotif, maka pengetahuan seputar kendaraan yang dimiliki akan didapat.

"Di dalam sebuah klub atau komunitas otomotif, akan sering sharing pengalaman terkait penggunaan kendaraan yang dimiliki," tutur Rahmad Ari Andi, pengurus Pusat Alert (All New Rush Terios) Indonesia, di Padalarang, Minggu (9/9/2018).

Dia mencontohkan, sebagai produk baru dari Toyota dan Daihatsu, new Terios dan new Rush merupakan kendaraan yang kelemahan dan kelebihannya belum banyak diketahui oleh banyak orang.

Dengan bergabung dalam komunitas, maka intensitas sharing pengalaman akan lebih banyak, sehingga pengetahuan seputar kendaraan juga akan bertambah.

"Seperti pepatah, guru terbaik adalah pengalaman. Ketika berkomunitas, maka sharing pengalaman terkait masalah yang dihadapi dan penyelesaiannya akan banyak ditemui di komunitas atau klub. Akan menambah banyak teman juga, karena sering berkumpul bersama," katanya.

Ketua Alert Jawa Barat, Dony Edward menambahkan masuk dalam komunitas atau klub otomotif bukan hanya bisa menambah teman, tapi juga mempunyai kelebihan.

Dia memaparkan pihak pabrikan berkepentingan juga dengan pihak komunitas, terutama untuk pengembangan produk.

"Setiap ada masalah dengan unit yang dimiliki, komunitas akan langsung berkomunikasi dengan dealer, sehingga masalah bisa segera ditangani," ujarnya.

Selain itu, biasanya lanjut Dony komunitas sudah menjalin kerjasama dengan dealer atau pabrikan kendaraan. Sehingga banyak promo yang didapat bagi member sebuah komunitas atau klub.

"Ada hal lebih yang bisa didapat oleh komunitas atau klub, dealler mempunyai banyak promo misal memberi service gratis, diskon khusus atau hal lainnya," katanya.

Selain itu, member komunitas atau klub otomotif juga akan diberi kemudahan oleh dealer ketika akan membeli sebuah produk.

"Untuk kendaraan baru, biasanya konsumen akan indent antara tiga sampai empat bulan. Tapi jika sudah menjadi member komunitas, dealer akan lebih memperhatikan, saya sendiri hanya inden satu bulan," ujarnya.

Hal positif lain yang dilakukan oleh komunitas, seperti memberi sumbangan bagi orang yang membutuhkan, atau gathering bersama.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar