Yamaha Lexi

Empat Perawatan Kecantikan yang Harus Dihindari Jelang Pernikahan

  Jumat, 07 September 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ilustrasi waxing. (prowaxing).

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Apa pernikahanmu sebentar lagi? Seiring waktu, banyak hal yang kamu pikirkan untuk hari bahagia itu. Bagi kaum hawa, salah satu persiapan untuk momen pernikahan adalah perawatan kecantikan.

Menjadi pengantin, pada satu sisi adalah hal yang menegangkan, tapi di sisi lain begitu membahagiakan. Bahkan ada banyak hal yang tak boleh dilewatkan, terutama kunjungan ke salon dan spa agar di momen bersejarah itu kamu bisa tampil bak bidadari.

Namun tunggu! Tahukah kamu ada empat perawatan kecantikan yang sebenarnya tidak baik dilakukan terutama jelang seminggu pernikahanmu?

Ya! Memang tidak semua perawatan kecantikan buruk. Bahkan, perawatan kecantikan justru banyak membantu, terutama ketika kamu tidak punya waktu untuk perawatan dan pengobatan rumahan.

lalu, perawatan apa yang dilarang? Apa yang kita maksud dengan 'tidak baik'?

Menukil dari Boldsky, Jumat (7/9/2018), ada beberapa perawatan kecantikan yang bisa meninggalkan bekas luka atau ruam di kulit.

Waxing
Semua orang--pengantin atau bukan--pasti ingin kulit mereka halus, lembut, dan bebas rambut. Namun, waxing terkadang meninggalkan ruam atau tambalan yang mungkin bukan hal yang baik untuk calon pengantin. Oleh karena itu, disarankan jika kamu adalah calon pengantin, pastikan waxing dilakukan setidaknya 10 hari sebelum hari besar itu.

Threading
Mirip dengan waxing, threading adalah sesuatu yang tidak bisa dan tidak boleh dilakukan beberapa hari sebelum pernikahan. Alasan di balik ini adalah kamu mungkin bakal berakhir dengan tampilan luka di bibir atas atau di sekitar alis yang mungkin membutuhkan waktu untuk sembuh. Selain itu, masalah lain yang terjadi pada kebanyakan wanita adalah perawatan ini malah memperbesar kondisi jerawat atau benjolan kecil di sekitar wajah.

Peeling
Wajah adalah perawatan kecantikan yang paling umum digunakan, terutama untuk calon pengantin. Peeling kebanyakan adalah yang paling direkomendasikan dan dianggap sebagai bagian dari paket kecantikan pengantin. Manfaat utama pengelupasan kulit adalah perawatan ini membantu wajah terlihat tidak tertekan dan membuatnya tampak terhidrasi dan hidup, jadi di mana masalahnya?

Masalahnya di sini adalah peeling berbasis kimia di menit-menit terakhir pemakaian dapat memiliki efek samping tertentu pada kulit, dan itu benar-benar tergantung pada orang-ke-orang. Meskipun perawatan ini menjanjikan efek menghilangkan stres di kulit wajah, Peeling mungkin bukan solusi yang baik. Sebagai gantinya, calon pengantin dapat melakukan perawatan rumah yang lebih menjanjikan yang dapat memberi mereka hasil yang lebih baik. Semisalnya, perawatan dengan tepung wajah serbuk kunir.

Botox
Belakangan ini, begitu banyak wanita pergi untuk melakukan Botox sebelum hari besar mereka. Tapi apakah itu benar-benar bagus? Apakah itu benar-benar berfungsi? Kebanyakan wanita menghindari pertanyaan-pertanyaan ini karena tujuan utama mereka adalah untuk terlihat baik pada hari besar mereka.  Tapi, tahukah kamu bahwa perawatan botox dan filler ini bisa menjadi penyebab kerutan di dahi dan garis-garis halus? Alasan di balik ini adalah Botox memblokir impuls saraf yang menyebabkan otot berkontraksi dan karenanya menyebabkan kerutan dahi.

Jadi jika kamu seorang calon pengantin, siapkan perawatan pernikahan jauh sebelumnya. Lakukan saja perawatan kecantikan alami dan perawatan ini pasti akan memberimu hasil yang kamu cari. Juga, perawatan alami akan memastikan wajah dan tubuhmu jauh dari segala macam efek samping.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar