Yamaha Aerox

Kalah Main Gim di Komputer, Remaja Ini Nekat Bunuh Diri

  Kamis, 06 September 2018   Arditya Pramono
Ilustrasi bunuh diri.(Pixabay)
RUSIA, AYOBANDUNG.COM--Remaja 15 tahun bernama Pavel Matveev bunuh diri menggunakan gergaji mesin di Desa Mogochino, Rusia. 
 
Seperti dilansir Mirror, Kamis (6/9/2018), Pavel pergi ke kebun di sekitar rumahnya dan melakukan bunuh diri setelah frustrasi kalah main gim di komputer. 
 
Menurut beberapa sumber, Pavel kecanduan gim setelah dibelikan komputer oleh ibundanya. Pihak kepolisian setempat juga masih mencari tahu jenis gim yang dimainkan Pavel. 
 
"Gim komputer telah membunuh Pavel. Remaja itu menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer," ujar salah satu keluarga Pavel. 
 
Polisi setempat sedang mencari tahu penyebab pasti Pavel bunuh diri. Polisi ingin mengetahui apakah memang gim komputer atau ada hal lain yang membuat Pavel nekat melakukan hal tersebut. 
 
Rusia sendiri memiliki serangkaian kasus bunuh diri remaja yang disebabkan oleh ajakan bunuh diri pada sebuah gim daring di internet. Gim itu sendiri dibuat oleh kelompok bunuh diri.
 
Sejumlah "Kelompok Bunuh Diri" bernama Blue Whale sengaja membuat gim dengan 50 jenis tantangan berbeda yang pada akhirnya mencuci otak para pemainya untuk melakukan bunuh diri. 
 
Seorang investigator sebuah koran di Rusia bernama Noya Gazzeta menyebutkan terdapat kasus bunuh diri anak dan remaja pada rentang waktu November 2015 dan April 2016 karena mereka anggota grup bunuh diri dan memainkan gim tersebut. 
 
Kepala Anti-Kejahatan Komputer Rusia, Mayor Jenderal Alexey Moshkov, memperingatkan dalam 2017 sebanyak 1.339 grup online bunuh diri ditemukan, dengan anggota lebih dari 12.000 pengguna dan lebih dari 200.000 unggahan. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar