Yamaha NMax

Sabil Cerita Kegemarannya Pelihara Sugar Glider

  Selasa, 04 September 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
bek Persib, Moch Fisabillah. (Anggun Nindita/ayobandung)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--Banyak orang yang memiliki hobi unik untuk mengisi waktu senggangnya. Salah satunya dengan bermain bersama hewan peliharaan.

Begitu pula yang dilakukan oleh bek Persib, Moch Fisabillah. Diketahui, sudah semenjak lama, Sabil, begitu sapaan akrabnya, memelihara hewan kecil Sugar Glider.

Sugar Glider merupakan hewan mamalia berkantung berukuran kecil.

“Pelihara Sugar Glider sudah lama sejak saya di Malang,” kata Sabil saat ditemui di SOR Arcamanik, Selasa (4/9/2018).

Pemain bernomor punggung 94 ini sekarang memiliki dua ekor Sugar Glider. Awalnya Sabil tertarik memelihara Sugar Glider setelah melihat kegiatan komunitas pecinta hewan kecil ini di kota kelahirannya.

Tak lama, Sabil pun tertarik untuk memeliharanya karena perawatannya yang mudah.

“Rawatnya gampang, mandiin pun pake tangan saja gitu. Ngasih makan pun pakai bubur bayi bisa, buah-buahan juga bisa,” ujarnya.

Dua ekor Sugar Glider peliharaan Sabil diberi nama Mako dan Miko. Tak jarang, dia mengunggah kegemarannya memelihara Sugar Glider dalam akun Instagram pribadinya.

Namun, ada kalanya Sabil merasa kesulitan saat merawat hewan piaraannya itu. Salah satunya memotong kuku. Sabil pun bercerita bahwa dirinya pernah digigit oleh Sugar Glidernya. Beruntung tidak ada efek parah yang ditimbulkan dari gigitan tersebut.

“Pernah digigit, waktu masih kecil-kecil kan belum pada jinak. Pasti dia gigit. Tapi enggak berdarah. Cuma seperti digigit semut,” paparnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar