Yamaha Aerox

Kota Bandung Menjadi Pembuka Rangkaian Festival Pesona Lokal

  Minggu, 02 September 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Festival Pesona Lokal. (Eneng Reni/AyoBandung)

JL DIPONEGORO, AYOBANDUNG.COM -- Festival Pesona Lokal digelar untuk perama kalinya di Kota Bandung, Minggu (2/9/2018). Kota Bandung menjadi pembuka rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal yang bakal dilakukan di Sembilan Kota Besar Kota di Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal suatu daerah.

Kegiatan Festival Pesona Lokal Bandung bakal  berlangsung dari Pukul 08.00 hingga 18.00 WIB dan diikuti 5000 peserta yang terdiri dari komunitas, pelajar, dan masyarakat umum. Kegiatan Festival Pesona Lokal akan diselenggarakan di Bandung, Solo, Bali, Makasar, Medan, Pontianak, Malang, Palembang, dan Jakarta mula dari September hingga November 2018.

Festival Pesona Lokal ini dimulai dengan acara parade Karnaval Budaya yang pesertanya menampilkan berbagai kearifan lokal mulai dari parade pakaian adat dan musik tradisional hingga seni pertunjukkan khas budaya Jawa barat seperti sisingaan, Kuda Renggong, dan banyak lagi.

Selain Karnaval Budaya, lomba dengan tema Pesona Kotaku dan Lomba Kreasi Makanan khas daerah dengan teman Seblak juga memeriahkan Festival Pesona Lokal di Kota Bandung. 

Di Festival Pesona Lokal Bandung, para pengunjung juga akan disuguhkan dengan pasar rakyat yang dimeriahkan berbagai stand dari para sponsor, 16 UMKM terpilih dengan berbagai produk kuliner, sampai kerajinan khas Jawa Barat yang inovasi dan kreatif, serta beragam pilihan makanan.

Penghargaan kepada kota paling mempesona juga turut akan diberikan kepada kota yang paling baik menampilkan pesona lokal daerah serta partisipasi masyarakag dan penyelenggaraban kegiatan Festival Pesonal Lokal di kota tersebut.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar