Yamaha Lexi

Zetra Barber Shop, Langganannya Para Pemain Muda Persib

  Rabu, 15 Agustus 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Zetra Barber Shop. (Anggun/ayobandung)
LASWI, AYOBANDUNG.COM--Kata siapa masalah rambut hanya menjadi urusan kaum Hawa saja? Para lelaki pun kini mulai memerhatikan soal potongan rambutnya. Kalau tidak percaya, lihatlah perkembangan barber shop yang ada di Bandung.
 
Sekarang berbagai barber shop banyak tersebar di kota kembang, salah satunya adalah Zetra Barber Shop. Namun, ketika memasuki barber shop yang ada di Jalan Laswi ini. Kamu bakal merasakan suasana yang berbeda. 
 
Begitu memasuki ruangannya, kamu akan melihat foto Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla terpampang di atas kaca besar yang diletakkan di tengah barber. Sang pemilik, Rama Budi S, mulai mencoba peruntungan di bidang barber shop baru setahun belakangan ini.
 
"Zetra baru buka sejak tahun 2017. Awalnya saya pernah mencoba berbagai macam bisnis tapi gagal. Sekarang saya mencoba masuk ke bidang barber shop. Alhamdulillah bisnisnya terus melaju," kata Rama saat ditemui, Rabu (15/8/2018)
 
Barber shop milik Rama ini berkonsep modern minimalis. Terlihat dari interiornya yang didominasi oleh warna monokrom hitam dan putih. Di sisi temboknya terpampang banyak foto-foto model rambut dari masa ke masa. Dari yang jadul hingga kekinian.
 
Namanya juga barber shop, di sini kita juga akan menjumpai poster besar "Top Collection" yang menjadi ciri khas tempat pangkas rambut. Terdapat juga ruang tunggu mini bagi pengunjung yang sedang menunggu giliran untuk cukur rambut. 
 
Fasilitas yang ada di Zetra Barber Shop terbilang lengkap. Bukan hanya pangkas rambut saja. Di sini pun kaum Adam bisa merasakan relaksasi melalui pijat.
 
Tidak main-main, kapster yang ada di sini merupakan orang-orang yang telah terlatih di bidangnya. "Enggak cuma berbakat sebagai kapster. Di sini juga kami tunjukkan bahwa kapster itu ramah, menarik, dan siap melayani para pengunjung," ujarnya.
 
Yang unik, Zetra Barber Shop memiliki layanan relaksasi dengan media batu panas. Hal tersebut dilakukan setelah pengunjung memangkas rambutnya. Begitu pengunjung beres keramas pun, kapster langsung memberikan handuk yang telah dihangatkan sebelumnya.
 
Tujuannya tak lain untuk melancarkan peredaran darah. "Dengan layanan seperti ini, rata-rata pelanggan bisa rileks dan banyak juga malah yang setelah dipijat dengan batu panas mereka jadi tertidur," ungkapnya.
 
Meski baru setahun berjalan, Zetra Barber Shop ternyata digemari oleh para publik figur. Beberapa musisi, seperti Judika dan Virzha Idol sudah pernah menikmati layanan cukur rambut di sini. Lantaran lokasinya yang tidak jauh dari Mess Persib di Stadion Sidolig, Zetra Barber Shop kini menjadi langganan bagi para pemain muda Persib.
 
Rama bercerita, awalnya Winger Persib, Ghozali Siregar yang datang ke Zetra untuk cukur rambut. "Awalnya kaspter di sini, yaitu Mas Adi belum tahu kalau Gozo (panggilan akrab Ghozali) itu pemain Persib. Dia kira Gozo itu pemain Persib U-19 karena badannya yang kecil," tuturnya.
 
Menurutnya Gozo merasa puas dengan hasil potongan rambut di Zetra Barber Shop. Satu hari setelah Gozo, pemain muda Persib lainnya, yakni Indra Mustafa yang datang berkunjung. Lalu berturut-turut, punggawa Maung Bandung lainnya, seperti Ardi Idrus, Agung Mulyadi, hingga Moch Fisabillah datang ke Zetra Barber Shop.
 
Bek Persib, Sabil, malah kini menjadi langganan tetap Zetra Barber Shop. Rama mengungkapkan, Sabil seringkali mengabadikan potongan rambut barunya setelah pangkas rambut di Zetra. "Ya Alhamdulillah para pemain Persib juga percaya dengan kami. Hampir seluruhnya puas dan mereka juga jadi langganan di sini," paparnya.
 
Buat kaum Adam yang ingin merasakan layanan pangkas rambut di Zetra Barber Shop, bisa sediakan kocek Rp55.000. Harga tersebut sudah termasuk layanan potong rambut, keramas, pijat relaksasi, styling, dan pomade.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar