Yamaha NMax

Bawa Obor Asian Games, Iwan Bule: Pengalaman Berharga

  Sabtu, 11 Agustus 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pj Gubernur Jabar M iriawan membawa obor Asian Games 2018. (Eneng/ayobandung)

DIPONEGORO, AYOBANDUNG.COM -- Setelah melalui Kabupaten Purwakarta, api obor Asian Games telah sukses diarak keliling Kota Bandung, Sabtu (11/8/2018).

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, M Iriawan memastikan selama api Asian Games ada di Kota Bandung, bakal banyak penyambutan spesial sejak Sabtu 11 Agustus sampai Minggu 12 Agustus 2018.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule merasa bangga bisa membawa obor tersebut. Dirinya pun menjadi orang terakhir yang berhasil menyemayamkan api abadi itu di pelataran Gedung Sate.

"Ini sejarah buat saya. Kapan lagi. Ini kan udah 56 tahun sejak 1962 dan baru datang lagi 2018. Suatu kebanggaan bagi saya bisa membawa lari api Asian Games menyemayamkan di sini (Gedung Sate)," aku Iwan bule kepada awak media saat ditemui usai pawai obor Asian Games 2018 di Gedung Sate, Sabtu (11/8/2018).

Iwan Bule juga menyampaikan antusiasme warga Jawa Barat khususnya Kota Bandung pun sangat besar. Apalagi saat kirab obor ini melewati kota/kabupaten yang menjadi rute pawai obor Asian Games. 

"Animo masyarakat jabar tinggi. Makanya kita terus menyiapkan hampir di semua kabupaten/kota," sambungnya.

Di sisi lain, untuk menyemarakan antusiasme warga Jabar selama obor Adian Games berada di Gedung Sate, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar berbagai kesenian masyarakat mulai dari band, tarian dan kesenian tradisional. Bahkan warga pun bisa ikut bersama-sama dan mengabadikan api tersebut.

"Api ini saat malam juga akan disimpan di luar karena mungkin besok jam 07.00 WIB sudah start dipawaikan lagi. Makanya silakan masyarakat untuk berfoto bersama api Asian Games yang sangat membanggakan bangsa Indonesia dan Jabar khususnya," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar