Yamaha NMax

Legenda Persib Minta Pemain Waspadai Naga Mekes

  Jumat, 10 Agustus 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Mitra Kukar vs Persib Bandung. (Ilustrasi).

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Legenda Persib Bandung, Rukman, menyatakan Persib harus tetap mewaspadai tim Mitra Kukar dalam pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/8/2018). Apalagi kini tim Naga Makes ditangani Rachmad Darmawan yang merupakan mantan pelatih Timnas Indonesia.

“Iya, Mitra Kukar punya pelatih baru ya, Coach RD. Itu akan jadi modal motivasi buat mereka. Kita semua juga tau 'kan RD itu bukan pelatih sembarangan. Dia pernah melatih Timnas terus sukses juga waktu di Malaysia,” katanya saat dihubungi, Jumat (10/8/2018).

AYO BACA : Laga Ulang PSKC vs Persib Dijadwalkan Digelar di Tasik

Selain itu, Mitra Kukar juga dihuni striker yang sekarang menjadi top skor sementara di Liga 1, Fernando Rodriguez Ortega. Raihan gol Rodriguez sudah mencapai 14 gol. Berbeda satu gol dengan striker Persib, Ezechiel N’Douassel yang baru mengoleksi 13 gol.

Maka dari itu, pria yang akrab disapa Guru Rukman ini meminta skuat Maung Bandung untuk mengawasi pergerakan dari  Rodriguez.

AYO BACA : Hariono Bertekad Beri Kado Kemenangan Sebelum Persib Libur Panjang

“Ada strikernya ya. Dia sekarang jadi top skor. Jadi khususnya lini belakang kita harus benar-benar mengawasi dia,” ujarnya.

Rukman pun berpesan kepada Supardi dan kawan-kawan agar menjaga konsentrasinya lebih dari 90 menit. Meski sekarang Persib masih kokoh berada di puncak klasemen, ia berucap para pemain tidak boleh jemawa.

Dijelaskan, tim Maung Bandung masih harus memperbaiki catatan buruknya saat laga tandang. Dari 10 laga tandang, Persib telah 15 kali mengalami kebobolan.

“Iya, seharusnya ada strategi khusus untuk laga tandang. Misalnya dipersiapkan lagi tim yang khusus buat laga tandang. Benar Persib masih ada di peringkat satu. Perjalanan masih panjang, jadi masih banyak waktu untuk melakukan perbaikan,” tuturnya.

AYO BACA : Persib Bakal Miliki Tempat Latihan Khusus Dekat Stadion GBLA

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar