Yamaha NMax

Keluarga Besar Persis Minta Asep Maftuh Dihukum Seumur Hidup

  Kamis, 09 Agustus 2018   Mildan Abdalloh
Keluarga besar Persis melakukan aksi unjuk rasa di Depan Pengadilan Negeri Kelas IA Bandung, Kamis (9/8/2018). (Irfan ALfaritsi/ayobandung)

RE MARTADINATA, AYOBANDUNG.COM--Keluarga besar Persatuan Islam meminta Majelis Hakim memberikan hukuman berat bagi Asep Maftuh yang diduga membunuh Komandan Brigade PP Persis, HR Prawoto.

Tuntutan keluarga besar Persis disampaikan dalam aksi unjuk rasa di Depan Pengadilan Negeri Kelas IA Bandung, Kamis (9/8/2018), yang pada saat bersamaan sedang dilakukan sidang perkara tersebut.

Salah seorang massa aksi, Tatan, mengatakan Asep Maftuh telah melakukan penganiayaan hingga menyebabkan Prawoto meninggal dunia, sehingga harus dihukum secara adil.

Asep Maftuh didakwa pasal 340 dan 351 ayat 1 KUHPidana. Namun, dalam tuntutanya JPU menjerat terdakwa dengan pasal 351, dan menuntutnya hukuman 6,5 tahun penjara. 

"Kami minta putusan seadil-adilnya. Karena nyawa sudah melayang. Minta hukuman seumur hidup bagi terdakwa," kata Tatan dalam orasinya.

Jika dalam sidang putusan Majelis tidak menghukum Asep Maftuh dengan hukuman berat, maka aksi besar-besaran akan dilakukan di PN Bandung.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar