Yamaha NMax

Indonesia U-16 Kalahkan Malaysia 1-0

  Kamis, 09 Agustus 2018   Dadi Haryadi
Skuat Timnas Indonesia U-16. (Ilustrasi)

SIDOARJO, AYOBANDUNG.COM--Timnas Indonesia melangkah ke babak final Piala AFF U-16 2018. Kepastian ini didapat setelah mengalahkan Malaysia 1-0 pada babak semifinal di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018). Gol kemenangan dicetak Bagus Kahfi lewat titik putih pada menit ke-71.

Di partai final nanti, Indonesia bertemu Thailand yang juga melaju ke partai puncak usai mengalahkan Myanmar dengan skor serupa.

Pada babak pertama, permainan kedua tim berjalan dengan tempo tinggi sejak menit pertama. Anak asuhan Pelatih Fakhri Husaini mendominasi penguasaan bola dan mendapatkan sejumlah peluang. Namun, pertahanan Malaysia terlalu kokoh untuk ditembus.

Malah Macan Malaya sempat mengejutkan Garuda Muda pada menit ke-16. Beruntung tendangan Abdul Aziz di kotak penalti masih jauh dari sasaran.

Peluang emas didapatkan timnas Indonesia U-16 pada menit ke-26. Sayangnya tendangan David Maulana justru melambung meski tinggal berhadapan dengan kiper Malaysia.

Timnas kembali punya peluang empat menit kemudian. Tetapi tendangan Mochammad Supriadi masih membentur mistar gawang.

Hingga waktu turun minum, tidak ada peluang yang menghasilkan gol bagi kedua tim.

Pada babak kedua, Indonesia punya peluang lewat dua kali tendangan keras Zico. Pada menit ke-70, Supriadi dijatuhkan di kotak terlarang oleh kiper Amri Ali.

Bagus Kahfi yang menjadi algojo tendangan 12 pas mampu melesakkan bola ke sudut gawang meski sempat terbaca kiper lawan.

Usai tertinggal, anak asuh Raza Aslan Shah mencoba merespons dengan skema umpan jauh. Namun pemain bertahan Indonesia berhasil mengantisipasi seluruh serangan dengan baik.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor akhir laga 1-0 tak berubah.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar