Yamaha NMax

Oded: Media Ibarat Pisau yang Sangat Tajam

  Kamis, 09 Agustus 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Wakil Bupati Bandung Gungun Gunawan (kiri), Wakil Wali Kota Oded M Danial (tengah), dan Direktur Utama Ayomedia Network Hilman Hidayat (kanan) saat melakukan deklarasi anti hoax dalam acara peresmian Head Office Ayomedia Networks di Jl Terusan Halimun No 50 Kota Bandung, Kamis (9/8/2018). (Irfan Alfaritsi/ayobandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial, menyatakan media ibarat pisau yang sangat tajam. Media bisa menjadi alat untuk membangun citra positif, di sisi lain dapat membuat citra seseorang buruk dalam waktu sekejap.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam peresmian kantor Ayo Media Network di Jalan Terusan Halimun Bandung, Kamis (9/8/2018) siang. 

"Media ini merupakan sebuah alat informasi yang konstruktif. Jika diibaratkan seperti pisau yang sangat tajam. Maka pisau ini tergantung pemakainya. Apabila dipakai untuk hal positif tentu bisa menghasilkan hal-hal yang positif, begitu pula sebaliknya," ungkap Oded.

AYO BACA : Kunjungan Sekda Jabar Iwa Karniwa ke Kantor Ayo Media Network

Secara pribadi ia meminta Ayo Media Network senantiasa menghasilkan konten positif dan mampu membangun Kota Bandung dengan pemberitaan yang positif, inspiratif, dan terpercaya.

AyoMedia Network merupakan perusahaan multimedia yang didirikan tahun 2014 yang menaungi sejumlah portal berita yaitu ayobandung.com, ayobekasi.net, ayobogor.com, ayocirebon.com, ayopurwakarta.com, dan ayotasik.com. Selain itu, Ayo Media Network bergerak dalam berbagai bidang di antaranya analisis media sosial, digital monitoring, optimalisasi brand, publik relation support, native ads & brand content, dan web & application developer.

Direktur Utama Ayo Media Network, Hilman Hidayat, menyampaikan sejak didirikannya pada 2014 perusahaannya telah lima kali berpindah kantor.

AYO BACA : Resmikan Kantor Baru, Ayo Media Network Deklarasikan Kickout Hoax

"Karena rezeki dari Allah SWT, Ayo Media Network yang awalnya hanya menempati kantor berkapasitas tiga orang kini telah memiliki kantor nyaman yang mampu menampung lebih dari 60 karyawan, Alhamdulillah," ungkap Hilman dalam sambutannya.

Selain itu, ia menggarisbawahi bahwa awak redaksinya diwajibkan untuk lolos dari Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Dewan Pers. 

Berkat manajemen perusahaan yang baik, ayobandung.com akkhirnya mendapatkan verifikasi Dewan Pers di awal tahun 2018 dan tercatat sebagai media daring pertama di Jawa Barat yang mendapat verifikasi pers. 

"Karyawan kami khususnya di redaksi harus lulus UKW sebagai syarat menjadi pewarta di Ayomedia Network. Sebab kami ingin membuat standar pemberitaan yang berkualitas," pungkas Hilman. 

AYO BACA : Ayo Media Network Gelar Rapat Kerja

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar