Yamaha NMax

Warga Desa Lepas Satgas TMMD Banjarnegara

  Kamis, 09 Agustus 2018   Andres Fatubun
Ratusan siswa melepas kepergian anggota Satgas TMMD Reguler 102 Banjarnegara , Rabu (8/8/18).

BANJARNEGARA, AYOBANDUNG.COM--Ratusan pelajar SDN 1 Pasegeran, Kecamatan Pandanarum melepas kepergian anggota Satgas TMMD Reguler 102 Banjarnegara untuk kembali ke kesatuan masing-masing setelah pelaksanaan upacara penutupan, Rabu (8/8/18).

AYO BACA : Jelang Pengumuman Capres, Prabowo Temui SBY Selama 40 Menit

Mereka tampak berbaris di rabat beton TMMD di titik 400 meter, memegang semua ornamen yang bernuansakan NKRI dan TNI. Beberapa tulisan yang terpampang antara lain, “TNI Kebangaan Rakyat, Bersatu Teguh Pantang Mundur”, “Terima kasih TNI Tetaplah Jaya di Bumi Nusantara” dan “TNI dan Rakyat Bersatu Indonesia Hebat”.

AYO BACA : Pagi Ini, Prabowo akan Temui SBY

Itulah kalimat singkat, padat, dan jelas yang melukiskan bahwa anggota Satgas TMMD telah menjadi bagian sejarah Desa Pasegeran, yang selalu memberikan senyuman, motivasi, inspirasi, serta gairah belajar dan bermain kepada mereka. Terlebih kado terindah yang bernama pembangunan.

Bocah-bocah tersebut bangga dengan TNI mereka sebab para prajurit selalu ramah dan bersama mereka dalam banyak kesempatan. Ngaji bareng, membuat PR sekolah bersama, dan bermain pun dilakukan serupa. Didampingi guru pembimbing, mereka berteriak jika melihat prajurit yang dikenalnya, hanya untuk mengharapkan atensi agar mereka tak dilupakan.
 
Bukan hanya membangun sasaran fisik saja, melainkan TMMD telah membangun kedekatan, kebersamaan, dan pembentukan karakter generasi mudanya yang berwawasan kebangsaan, mencintai NKRI dan TNI. 

AYO BACA : Dukung Jokowi, MDHW Ajak Masyarakat Jaga Kiai

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar