Yamaha NMax

Persib Bakal Miliki Tempat Latihan Khusus Dekat Stadion GBLA

  Rabu, 08 Agustus 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Skuat Persib. (Ramdhani/ayobandung)

SULANJANA, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung akan memiliki lapangan yang dikhususkan sebagai tempat latihan bagi tim Maung Bandung. Kabarnya lapangan untuk latihan ini berlokasi tidak jauh dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, menyatakan pihak manajemen sudah mempersiapkan lahan untuk lapangan latihan itu sejak dua hingga tiga tahun yang lalu.

AYO BACA : Beratnya Pengalaman Berhijrah Gelandang Persib

“Tanahnya sudah ada, sudah di-follow up. Iya, artinya sudah dua sampai tiga tahun mempersiapkan tahan itu. Lokasinya tadi saya sudah tunjukkan. Mudah-mudahan dalam waktu secepatnya kami bisa mulai ada pembangunan,” kata Teddy.

Dijelaskan Teddy, proses pengerjaan akan dimulai dengan pengerukan tanah sebab lahan tersebut terdiri atas persawahan.

AYO BACA : Chelsea Islan: Tak Pernah Merasakan Adegan Ini Selain di Film Horror

“Mulai dari tahap pengerukan, disesuaikan dengan budget kami. Dengan skala prioritas mulai bangun. Sudah tiga tahun mudah-mudahan,” ujarnya.

Di tempat latihan ini terdapat berbagai macam fasilitas. Mulai dari lapangan utama untuk latihan, yang terdiri atas satu lapangan rumput asli dan satu lapangan sintesis. Kemudian lapangan futsal, kantor, area komersial, gym, dan tempat treatment.

Nantinya, di tempat latihan ini akan dilengkapi juga dengan ruangan khusus untuk media. Berikut fasilitas pendukung lainnya, seperti tempat makan, area untuk Sekolah Sepak Bola (SSB) dan enam ruangan asrama.

Dengan dipersiapkannya tempat khusus latihan ini, memang sesuai misi Persib yang ingin menjadi klub percontohan bagi klub lain. Tim Maung Bandung sendiri mengadopsi sistem beberapa klub luar negeri, yang juga sudah menyediakan fasilitas khusus untuk latihan.

“Kalau di luar negeri ada, hampir begitu semua. Inter Milan punya, Carrington ada sendiri, Chelsea juga ada,” tuturnya.

AYO BACA : Persib Pastikan Tampil di Piala Indonesia

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar