Yamaha NMax

Persib Pastikan Tampil di Piala Indonesia

  Rabu, 08 Agustus 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Tim Persib Bandung. (Ramdani/ayobandung)

SULANJANA, AYOBANDUNG.COM--Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, memastikan Persib akan ikut serta dalam Piala Indonesia. Pertandingan pertama tim Maung Bandung di ajang ini akan melawan PSKC Kota Cimahi, di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya, Rabu (15/8/2018). 

Rencananya Persib akan menyiapkan 15-16 pemain untuk berlaga di Piala Indonesia. Teddy mengatakan, hal ini sekaligus menjadi konfirmasi dari pihak manajemen atas banyaknya kabar yang menyatakan Persib tidak akan turut serta di Piala Indonesia.

“Kami juga sudah komunikasi ke Gomez, bahwa ini tetap turnamen yang diakui dan diadakan oleh PSSI. Kami anggota PSSI, kami tunduk ke PSSI. Kami harus taat aturan,” kata Teddy saat ditemui di Graha Persib, Rabu (8/8/2018).

Pelatih Persib, Mario Gomez, awalnya sempat menolak ikut serta dalam Piala Indonesia. Dengan alasan Gomez telah meliburkan timnya pada tanggal 15 Agusutus 2018 dalam rangka Asian Games 2018.

Maka dari itu, manajemen memberikan solusi untuk menurunkan para pemain lokal asli Jawa Barat untuk ajang Piala Indonesia.

Banyak tersiar kabar bahwa pemain yang akan diturunkan Persib di Piala Indonesia merupakan para pemain U-19. Teddy pun menepis kabar tersebut. Ia memastikan pemain-pemain seniorlah yang bakal membela tim Maung Bandung dalam ajang Piala Indonesia.

“Tidak bisa, seperti Persib U-19 yang main itu tidak boleh. Aturan jelas kok, hanya pemain yang terdaftar di Liga 1 yang boleh main di Piala Indonesia,” ungkapnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar