Yamaha NMax

Dinkes Banjarnegara: Pengobatan Gratis Tutup TMMD Reguler 102 Banjarnegara

  Rabu, 08 Agustus 2018   Andres Fatubun
Kegiatan bakti sosial pengobatan massal sebagai puncak acara penutupan pembangunan TMMD Reguler 102 Banjarnegara. Rabu (8/8/18). (pendim0704bna)

BANJARNEGARA, AYOBANDUNG.COM--Puluhan warga masyarakat Desa Pasegeran, Kecamatan Pandanarum, memadati Polindes PKD (Pelayanan Kesehatan Desa) Pasegeran untuk memeriksakan diri dalam kegiatan bakti sosial pengobatan massal sebagai puncak acara penutupan pembangunan TMMD Reguler 102 Banjarnegara, Rabu (8/8/18).

Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara melalui Puskesmas Pandanarum, memberikan pelayanan kesehatan yang antara lain pengecekan tensi, pengecekan kadar lemak dengan body fit analis, pengecekan golongan darah maupun pengobatan penyakit ringan masyarakat. Untuk kasus berat, warga mendapatkan rujukan ke RSUD Banjarnegara.

Dalam waktu yang sama, kegiatan juga mendapatkan lawatan dari Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo beserta jajaran Forkopimda Banjarnegara. Sebelumnya rombongan juga berkesempatan melihat dari dekat prosesi sunat massal kepada tujuh anak desa setempat serta memberikan bantuan seperangkat alat salat dan uang tali asih.

Masyarakat sangat antusias dan mengapresiasi atas segala bentuk pembangunan yang telah diberikan guna mengangkat kesejahteraan dan derajat kesehatan maupun pendidikan. Apresiasi tersebut disampaikan Kades Pasegeran, Aris Winarno disaat pendampingan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar