Yamaha NMax

Menyayangi Kucing Tanpa Memeliharanya

  Rabu, 08 Agustus 2018   Fathia Uqim
Ilustrasi.

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Tak semua orang menyukai kucing. Pengalaman buruk pernah dicakar atau takut pada bulu menjadi penyebab seseorang enggan bersentuhan dengan hewan tersebut.

AYO BACA : Sensasi Makan Es Krim sambil Main bareng Kucing

Meski takut bukan berarti tidak peduli, banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperhatikan kehidupan kucing tanpa memeliharanya. Berikut cara menyayangi kucing versi ayobandung.com!

AYO BACA : Tips Merawat Kucing untuk Pemula

Menyetok makanan kucing kering di tas
Cara ini mudah sekali untuk diikuti. Siapkan botol bekas untuk diisi makanan kucing kering yang bisa dibeli di supermarket atau pet hop. Lalu, masukkan makanan kucing kering ke botol dan bawa ke mana-mana seperti halnya kamu membawa gawai dan dompet di tasmu. Jika melihat kucing liar di jalan, apalagi yang tengah mengeong mencari makan, segera beri beberapa butir makanan hingga kucing tenang dan nyaman.

Donasi ke shelter kucing
Kamu juga bisa menjadi orang tua asuh kucing dengan memberikan kucing yang tidak terawat atau sakit ke tempat penampungan hewan. Salah satu tempat yang direkomendasikan adalah Rumah Kucing Bandung. Di tempat ini kucing akan dirawat dan dipelihara oleh orang-orang berpengalaman.

Sterilisasi kucing
Tahukah kamu, komunitas pencinta kucing dan teman-teman dokter hewan di Bandung menggalakan program sterilisasi hewan. Biasanya, mereka akan membuat acara steril dan kebiri kucing dengan harga miring. Tujuannya untuk mengendalikan kelahiran karena kucing adalah salah satu hewan dengan angka perkembangbiakan yang cepat.

Tak pilih-pilih adopsi kucing
Buat kamu yang sudah tidak takut kucing tapi bingung mau mencari di mana, bisa mulai mengadopsinya di rumah adopsi kucing dengan syarat jangan pilih-pilih. Sebagian besar orang yang mengadopsi kucing biasanya menginginkan ras atau jenis asing, sedangkan kucing jenis domestik jarang diminati. Padahal mereka diperlakukan sama termasuk dalam menjaga kesehatannya. Jadi jangan ragu, ambilah kucing domestik agar pengelola rumah adopsi bisa menampung kucing liar lainnya yang terlatar. 

AYO BACA : Imuwan Jawab Pertanyaan Penting : Benarkah Kucing Adalah Sebuah Zat Cair?

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar