Yamaha NMax

Laga Ulang PSKC vs Persib Dijadwalkan Digelar di Tasik

  Selasa, 07 Agustus 2018   Hengky Sulaksono
Persib Bandung. (Ramdhani/ayobandung)

DADAHA, AYOTASIK.COM--Laga Piala Indonesia antara PSKC Kota Cimahi kontra Persib Bandung dijadwalkan bakal digelar di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, 15 Agustus 2018 mendatang. Rencana pertandingan ini merupakan hasil penjadwalan ulang PSSI setelah laga kedua klub dibatalkan awal Juli 2018 lalu.

AYO BACA : Jadwal Liga 1 2018 Terakhir Sebelum Libur Sebulan

Panitia Pelaksana PSKC vs Persib, Wahid, mengatakan rencana pertandingan tersebut telah secara resmi dipastikan oleh PSSI. Namun, jadi atau tidaknya laga tersebut belum bisa dipastikan lantaran pihak Persib merasa keberatan dengan jadwal PSSI.

AYO BACA : Gomez Ancam Mundur Lagi dari Persib, Ada Apa?

"Ada informasi bahwa dari Persib keberatan dengan jadwalnya. Kami sudah sampaikan kepada PSSI. Tapi PSSI meminta kami terus melakukan persiapan," kata Wahid kepada wartawan saat dikonfirmasi via sambungan telepon, Selasa (7/8/2018) siang.

Terlepas dari ketidakpastian laga, Wahid mengatakan hingga saat ini panitia pelaksana sudah melakukan berbagai persiapan laga tersebut. Pemberitahuan izin kepada kepolisian telah dilayangkan secara lisan dan bakal segera disusul dengan pelayangan surat formal sesegera mungkin.

"Kami juga sudah antisipasi supaya enggak bentrok dengan LSN (Liga Santri Nusantara). LSN dihentikan dulu sampai tanggal 10, nanti dilanjut tanggal 25. Kalau misalnya Persib menolak, nanti urusan sanksinya jadi kewenangan PSSI," kata dia.

Laga kedua klub asal Jawa Barat yang semula bakal dimainkan pada awal Juli lalu batal digelar. Kepastian pembatalan terjadi setelah Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota tak memberikan izin dengan dalih petugas Polres Tasik Kota harus berkonsentrasi mengamankan rapat pleno KPU Kota Tasik ihwal penetapan pemenang Pilgub Jabar 2018 di waktu yang sama dengan hari pertandingan.

AYO BACA : Kelebihan dan Kekurangan Sepak Bola Indonesia di Mata Mali

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar