Yamaha NMax

Segarnya Asinan Buah Khas Purwakarta Ini

  Minggu, 05 Agustus 2018   Arditya Pramono
Asinan khas Purwakarta.(Arditya/ayobandung.com)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Asinan merupakan salah satu hidangan khas tradisional Indonesia. Camilan yang satu ini sangat familiar di lidah pecinta kuliner tradisional. 

Kuah asin dan segar dari perasan air buah jeruk, ditambah cita rasa khas buah lengkeng, anggur, mangga muda, dan salak sungguh menggugah selera. 

Asinan sendiri sudah memiliki pangsa pasar yang bagus karena iklim tropis yang panas seakan membuat kepopuleran camilan satu ini makin menjadi. 

Tak terkecuali di Kabupaten Purwakarta, salah seorang produsen asinan asal Dian Anyar, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Lia Kurnia (35) mengaku bisa menjual 400 boks per harinya. 

"Alhamdulillah banyak yang suka asinan. khususnya kaum hawa ya," kata Lia pada Minggu (5/8/2018). 

Menurutnya, dalam sebulan omzet usaha tersebut terbilang cukup menjanjikan. 

"Sebulan bisa nyampe puluhan juta. Yang mesan bukan hanya dari Purwakarta saja tapi ada juga dari Bandung, Jakarta, Bekasi, Cirebon, Karawang, dan Cianjur," katanya. 

Untuk memesan asinan buatan Lia yang biasa dibanderol dengan harga Rp20.000 per boks, bissa langsung datang ke rumahnya atau dapat memesan via media sosial. 

Sementara itu salah satu penikmat asinan, Sopia (29) mengaku sering memesan asinan buatan Lia. 

"Iya, karena suka jadi sering beli asinan. Seger sih apalagi pas cuaca Purwakarta lagi panas. Terus banyak vitaminnya kan, kayak vitamin C gitu," ucapnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar