Yamaha NMax

Penjelasan Misteri Hilangnya Beberapa Kapal di Segitiga Bermuda

  Sabtu, 04 Agustus 2018   Adi Ginanjar Maulana
Segitiga Bermuda.(Mirror.co.uk)
AYOBANDUNG.COM--Teka-teki mengenai misteri banyaknya kecelakaan atau kejadian di Segitiga Bermuda semakin terkuak.
 
Salah satu kejadian paling menyedot perhatian dunia yakni tenggelamnya kapal Titanic pada 15 April 1912. 
 
Keganasan Segitiga Bermuda akibat gelombang laut yang jahat. Dalam film dokumenter milik Channel 5 Inggris, para ilmuwan dari University of Southhampton menyoroti gelombang air yang berbahaya dari segitiga yang mencapai 30 meter dan hanya terjadi dalam beberapa menit.
 
Ilmuwan Simon Boxall menjelaskan gelombang semacam itu tercipta ketika tiga badai besar dari beberapa arah bertemu. 
 
“Ada badai dari selatan dan utara yang datang bersama. Dan jika ada tambahan dari Florida, itu bisa menjadi formasi potensial dari gelombang jahat, ”kata Boxall seperti dikutip dari The Sun, Sabtu (4/8/2018). 
 
Simulator dalam film dokumenter ini menggunakan model USS Cyclops, kapal yang hilang di Segitiga Bermuda pada 1918 dengan jumlah korban 300 jiwa. Boxall berpikir Cyclops bisa saja tersentak terbelah menjadi dua hanya dalam beberapa menit. 
 
"Apakah Segitiga Bermuda benar-benar ada?" Segitiga Bermuda atau Segitiga Setan adalah area geografis mistis yang terletak di lepas pantai tenggara Amerika Serikat. Tercatat adanya insiden yang tinggi dari kehilangan kapal, perahu kecil, dan pesawat yang tidak dapat dijelaskan," katanya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar