Yamaha NMax

Resmi Dipajang di GIIAS, Ini Penampakan Suzuki Jimny Teranyar

  Sabtu, 04 Agustus 2018   Arditya Pramono
Suzuki Jimny teranyar mejeng di GIIAS.(paultan.org)
JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Suzuki Jimny terbaru rencananya bakal dirakit di Indonesia. Jika dijual di Indonesia, produk mobil tersebut bakal dibuat oleh satu dari empat pabrikan. Rencana tersebut membuat Jimny tak perlu diimpor dari Jepang. 
 
Hal tersebut diutarakan oleh Komisaris Presiden PT Indomobil Sukses Internasional pada event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di mana mobil Jimny di pajang ke khalayak umum, Jumat (3/8/2018). Jimny menjadi salah satu mobil terpopuler saat acara pembukaan GIIAS. 
 
Bulan lalu, Indonesia disebut sebagai tempat produksi Jimny untuk pasar Thailand selain Jepang. Jimny yang dibuat di Indonesia adalah versi Sierra dengan bumper lebih kokoh, over-fenders yang lebar dan mesin 1,5 liter dipadukan dengan gigi lima manual atau gigi empat matic. Di jepang, penjualan paling utama adalah versi Kei dengan tapak dan triple 660 cc. 
 
Bagaimanpun juga, Subronto mengatakan belum jelas apakah Jimny buatan Indonesia akan 4x2 atau 4x4 sebagaimana mereka masih mengejar harga yang tepat. "Apakah Jimny jadi gak terlalu berkesan jika tidak mengususng tema off-road?" ujarnya.
 
Jimny merupakan mobil legendaris off-road dunia. Jimny sangat terkenal dilintasan off road yang terjal dan penuh halangan serta tantangan. Bulan lalu, generasi ke empat Jimny teranyar masih menggunakan bingkai tangga, tiga sudut, tiga saluran dengan suspensi poros kaku dengan pegas kumparan serta 4WD paruh waktu dengan gigi jarak rendah (2H,4H,4L). Sekali lagi ini bukan mobil jenis crossover
 
Jimny teranyar akan menghadirkan varian X terbaru dan 2 tambahan varian cross untuk penguatan lanjutan dan peningkatan torsional. Sudut pendekatan 37 derajat, sudut rampover jalan 28 derajat dan sudut keberangkatan 49 derajat semuanya cukup dan memungkinkan Suzuki untuk menghalau rintangan tanpa mengikis bagian mobil bawah. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar