Yamaha NMax

NAH Project, Sneakers yang Dipakai Jokowi Made In Bandung

  Kamis, 02 Agustus 2018   Adi Ginanjar Maulana
Presiden Jokowi sedang memakai sneakers produk NAH Project.(@nah.project)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Sneakers yang digunakan Presiden Jokowi saat pertermuan dengan sembilan sekjen partai koalisi belum lama ini menjadi perbincangan hangat di jagat media sosial.

Sneakers Jokowi diketahui memakai produk NAH Project asli buatan Bandung. Bukan kali ini saja sebenarnya Jokowi menggunakan sneakers asli Bandung, yakni Exodos57.

Dalam akun Instagram @nah.project menulis bila sneakers Jokowi dibeli saat hari ketiga We The Fest 2018.

“Pak Jokowi dengan sneakers NAH Project Yoga FlexKnit v2.0 Carbon Black saat datang di hari ketiga We The Fest 2018,” tulis caption salah satu foto Jokowi sedang menggunakan sneakers NAH Project dalam akun @nah.project.

Dalam keterangannya lagi, akun NAH Project menulis kronologi Jokowi membeli sneakers mereka.

“Ceritanya 4 hari yang lalu. Hari Jumat siang di kantor mendadak team NAH terima telepoon dari salah satu ajudan presiden. Bapak ingin cari sepatu sneakers lokal untuk dipakai dinas. Hari itu info yang kita terima barang harus sampai secepatnya. Sementara hari udah sore,” tulisnya.

Kemudian, segenap karyawan NAH Project merasa panik karena yang memesan sepatu adalah pemimpin di Indonesia.

“Yap. Bayangin aja. Sekantor panik. Ada panggilan dari istana. Apalagi jumat sore. Travel/shuttle udah full book. Kirim barang via logistik express gak akan sampai besok karena udah kesorean. Jadi kita putusin buat berangkat sendiri. Tiga orang team NAH berangkat naik bis umum ke Istana Bogor Jumat Sore kemarin,” tulisnya lagi.

“Total yang dibeli bapak ada 3 pasang sepatu NAH Project. Sampai hari ini baru satu yang dipakai oleh Pak Jokowi. Dua sepatu lagi masih dirahasiakan,” tulisnya.

Sebelumnya Jokowi Memesan Sneakers Exodos57

Tepat pada hari Sumpah Pemuda tahun 2017, pemilik sepatu merek lokal Exodos57 diundang ke Istana Bogor untuk memperingati hari Sumpah Pemuda. Lain dari biasanya, Presiden Joko Widodo menyemarakkan hari tersebut dengan memanggil sejumlah merek lokal dari anak bangsa.

Yudo Septianto Panji (28), lelaki yang membidani lahirnya Exodos57 mengaku senang dan bangga karena apresiasi presiden terhadap sepatu buatannya. Dia memboyong beberapa sepatu khas Exodos yaitu sneaker berbahan kulit dengan sentuhan tenun yang membuat Jokowi jatuh hati dan memesannya.

“Karena ternyata ukuran sepatu Pak Jokowi lebih dari 43, sedangkan kita tidak memiliki ukuran sepatu bapak, jadinya beliau pre-order dan kami kirim sepatunya setelah sepatu ukuran beliau selesai dibuat,” kata Yudo kepada ayobandung.com belum lama ini.

Exodos57 lahir untuk memberikan tren dan warna baru dalam memenuhi gaya hidup dan fesyen anak muda. Produk Exodos57 pun tidak ingin meninggalkan bahan-bahan lokal seperti bahan kulit yang dipesan dari Jawa Timur, sentuhan tenun khas Flores, serta buatan tangan produksinya di Buah Batu.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar