Yamaha NMax

2.000 Laksa Dibagikan Gratis di Bogor

  Minggu, 29 Juli 2018   Husnul Khatimah
Laksa dibagikan secara gratis dalam festival breakfast yang digelar di halaman Botani Square, Minggu (29/7/2018).

BOGOR, AYOBANDUNG.COM--Kota Bogor dikenal dengan sajian khas kulinernya salah satunya laksa. Kali ini makanan dengan komposisi utama mie itu dibagikan secara gratis dalam festival breakfast yang digelar di halaman Botani Square, Minggu (29/7/2018).

Dalam festival itu, sebanyak 2.000 porsi laksa dibagikan secara gratis kepada setiap pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor Shahlan Rasyidi menuturkan ada 100 rasa laksa yang disediakan dalam festival kali ini yang dikerjasamakan dengan Perhimpunan Hotel Republik Indonesia Kota Bogor (PHRI) dan Indonesian Chef Association (ICA).

"Festival breakfast ini merupakan rangkaian Hari Jadi Kota Bogor yang bertujuan untuk mempromosikan makanan khas masyarakat Kota Bogor yaitu laksa," kata Shahlan.

Sahlan menuturkan laksa merupakan salah satu makanan yang harus dikembangkan.

Selain mempromosikan makanan, ribuan laksa dibagikan secara gratis untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Insya Allah ke depan makanan tradisional Kota Bogor lainnya seperti soto kuning, doclang, laksa, dan toge goreng akan dilakukan festival secara kontinyu," kata Shahlan.

Sementara itu, Ketua PHRI Kota Bogor Yuno Abeta Lahay mengatakan festival dilaksanakan selama satu hari. Laksa dimasak lansung oleh chef dari restoran hotel, perguruan tinggi, dan siswa SMK di Kota Bogor.

"Untuk festival laksa ini ada empat sampai lima varian laksa yang dimasak oleh para chef," kata Yuno.

Yuno menambahkan festival ini diharapkan menjadi awal untuk dilaksanakannya festival kuliner resmi di Kota Hujan yang lebih besar lagi.

"Kalau sekarang menu yang diangkat laksa mungkin tahun depan kita akan berganti terus dan tentunya makanan tradisional Kota Bogor yang diangkat," tutup Yuno.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar