Yamaha NMax

Pembunuh Ustaz Prawoto di Cigondewah Dituntut 6,5 Tahun Penjara

  Kamis, 26 Juli 2018   Mildan Abdalloh
Almarhum Ustaz Prawoto. (Istimewa).

RE MARTADINATA, AYOBANDUNG.COM--Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut AM terdakwa pembunuhan Ustaz Prawoto, Komandan Brigade Persatuan Islam (Persis) dengan tuntutan 6,5 tahun penjara. Tuntutan tersebut dibacakan oleh JPU, Dina B A Situmorang, dalam sidang di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (26/7/2018).

AYO BACA : Breaking News: Kim Kurniawan Sembuh 100%

"Menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain sebagaimana tercantum pada dakwaan kedua, yakni Pasal 351 ayat (3) KUHPidana. Menuntut terdakwa dengan hukuman penjara enam tahun enam bulan, dikurangi masa tahanan," ucap Dina dalam amar tuntutannya. 

AYO BACA : Usai Ditinggal Istri, Sule Lakoni Peran Ganda Sebagai Ibu dan Ayah

Menurut Jaksa, perbuatan terdakwa yang telah menghilangkan nyawa orang lain dan meresahkan masyarakat dinilai sebagai hal yang memberatkan. Sementara sikap terdakwa yang berlaku sopan selama persidangan, menyesali perbuatan, dan tidak akan mengulangi dikemudian hari dianggap sebagai hal yang meringankan.

Dalam kesimpulan amar tuntutan, JPU menilai berdasarkan data dan fakta persidangan, terdakwa dinilai mampu mempertanggungjawabkan perbuatannya, walaupun terdakwa sempat dirawat dan diperiksa kejiwaannya.

Menanggapi tuntutan tersebut, terdakwa melalui kuasa hukumnya akan mengajukan pledoi atau nota pembelaan pada persidangan selanjutnya.

Sebagaimana diketahui, AM membunuh Ustaz Prawoto beberapa bulan lalu dengan cara memukul bagian kepala korban dengan pipa besi hingga mengakibatkan nyawa korban melayang.

AYO BACA : Asian Games 2018: Peraih Medali Emas Bakal Diguyur Rp1,5 Miliar

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar