Yamaha Aerox

Lima Taman Paling Ramai di Kota Bandung

  Rabu, 25 Juli 2018   Fathia Uqimul Haq
Alun-Alun Bandung. (bandungexpat.com)

CIHAPIT, AYOBANDUNG.COM—Kota Bandung punya 26 taman tematik yang dapat dimanfaatkan warga. Taman yang tersebar di beberapa daerah itu punya ciri khas masing-masing.

Tengok saja Taman Superhero dengan hadirnya pahlawan-pahlawan kuat, Taman Pasupati yang tepat berada di bawah jembatan layang Pasupati, atau pet park dengan tanda patung hewan. 

Dari sekian banyak taman tematik, ada lima taman yang ramai dikunjungi warga Kota Bandung bahkan wisatawan luar kota. Apalagi memasuki akhir pekan, taman tematik semakin dipadati aktivitas. 

Kasi Pengembangan Pertamanan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan, dan Pertamanan Kota Bandung, Rike Siti Fatimah, merekomendasikan kepada ayobandung.com, lima taman yang ramai disambangi dan bisa jadi opsi beraktivitas. 

AYO BACA : Empat Fakta Taman Bobotoh, Sejarah dan Fungsinya Kini

 

Alun-Alun Bandung 

Taman besar yang berada di pusat Kota Bandung ini sudah tak asing lagi bagi masyarakat se-Bandung Raya. Bukan cuma warga Kota Bandung yang menikmati taman berumput sintetis, warga luar Bandung pun menjadikan Alun-Alun sebagai tempat wisata. Tengok warga Majalaya, Kabupaten Bandung. Berdasarkan informasi yang ayobandung.com himpun, sejak hadirnya Trans Metro Bandung Leuwi Panjang–Majalaya, mereka rajin tiap pekan pergi wisata ke Alun-Alun Bandung.

Taman Persib

AYO BACA : Lima Wahana Seru di Taman Lalu Lintas

Taman Persib yang terletak di Jalan Gurame ini ramai dikunjungi bobotoh seantero Nusantara dan warga yang suka nonton bareng. Sebelum adanya pemugaran, Taman Persib jadi markas Viking. Bahkan, ada masa ketika pembelian tiket nonton bola dikoordinir di taman ini. Sayang, berdasarkan informasi terakhir yang ayobandung.com pernah himpun, Taman Persib tidak lagi diramaikan oleh anggota Viking. Dikabarkan, markas Viking akan dipindahkan ke Lapangan Supratman. 

Taman Lansia

Tak perlu ragu buat jalan-jalan ke Taman Lansia. Selain banyak pedagang yang berjualan makanan, setiap hari Minggu banyak lansia yang menikmati taman ini. Untuk hari Rabu, sejumlah lansia menggelar senam rutin di taman yang berlokasi di Jalan Cisangkuy ini. Jika hendak berolahraga, Taman Lansia cocok jadi pilihan.

Taman Superhero

Taman yang terletak di Jalan Bengawan ini punya sejumlah figur aksi yang berdiri gagah seukuran manusia. Fasilitas bermain seperti seluncuran, ayunan, atau jungkat-jungkit jadi permainan asyik untuk menikmati waktu berkualitas bersama buah hati. Selain gratis, Taman Superhero dikelilingi jajanan sehingga jangan takut kelaparan.

Cibeunying Park

Cibeunying Park yang berlokasi di Jalan Taman Cibeunying ini punya wahana seru untuk dijajal. Ada booth Boseh alias bike on street everybody happy, penyewaan sepeda yang bisa mengajak kamu keliling kota. Tak hanya itu, Cibeunying juga punya halaman yang luas, pohon-pohon besar yang membuat sejuk, serta dikelilingi aneka makanan dan minuman khas kota Bandung.

AYO BACA : Taman Belajar Senyum Rangkul Anak-anak Buat Belajar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar