Yamaha NMax

Ezechiel Akhirnya Dijuluki Aliando

  Selasa, 24 Juli 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Aliando dan Ezechiel N'Douassel.

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Striker Persib, Ezechiel N'Douassel, menjadi top skorer sementara di Liga 1 musim 2018 dengan raihan 13 gol dari 16 pertandingan. Torehan golnya ini lebih banyak dibandingkan musim lalu, ketika Eze cuma bisa mencetak empat gol.

Dengan prestasinya ini, sosok pemain asal Chad tersebut kini menjadi kesayangan bobotoh. Bahkan bobotoh sampai memberikan julukan "Aliando" kepada Ezechiel. "Aliando" mengacu kepada sosok aktor pemain sinetron yang berparas rupawan dan digilai remaja.

Namun, Eze sendiri tidak tahu alasan mengapa dirinya disebut dengan "Aliando". Dalam suatu kesempatan, dirinya pernah menyebutkan siapa nama julukan sebenarnya.

AYO BACA : Makin Impresif, Gomez Puji Performa Ezechiel

"Saya kerap dijuluki Dinosaure (dalam Bahasa Perancis) oleh orang-orang terdekat saya," kata Eze beberapa waktu yang lalu.

Maka dari itu, selain Aliando, Eze juga sering dipanggil "Mang Dino" oleh bobotoh. Kini laman resmi Wikipedia global bahkan telah menyertakan nama "Aliando" dan "Mang Dino" dalam biodatanya. 

"Ezechiel Aliadjim N'Douassel also known as Aliando or Mang Dino," begitu yang tertulis dalam laman resmi Wikipedia.

AYO BACA : 3 Pemain Asing Ini Sumbang 22 Gol bagi Persib

Bobotoh menyambut positif sebutan "Aliando" dan "Mang Dino" yang kini resmi disandang oleh Ezechiel.

"Kan sebutan 'Aliando' sama 'Mang Dino' juga dari bobotoh asalnya. Sebenarnya itu salah satu bentuk rasa cinta bobotoh sama pemain Persib, dengan kasih nama julukan biar semakin akrab," kata Muhammad Eril, salah satu bobotoh asal Cimahi, saat dihubungi Selasa (24/7/2018).

Bobotoh lainnya, Ivan Sandro, mengungkapkan bahwa julukan "Aliando" pun tidak hanya dipakai oleh bobotoh. Bahkan komentator bola terkenal, yaitu Radot Valent pun sering memanggil Eze dengan sebutan "Aliando".

"Saya ingat waktu nonton Persib dan komentatornya si Bung Jebred (Valent), dia bilangnya itu 'Aliando'. Jadi memang enggak cuma bobotoh aja yang panggil dia begitu. Seluruh Indonesia juga tahu kalau itu memang panggilan sayangnya dari Ezechiel," ujar Ivan.

AYO BACA : Persib vs Persebaya, Bauman Absen

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar