Yamaha Aerox

3 Sepatu Asli Bandung yang Paling Dicari Generasi Milenial

  Senin, 23 Juli 2018   Adi Ginanjar Maulana
Salah satu model sepatu produksi Prugna Shoes.(Anggun/ayobandung.com)

AYOBANDUNG.COM—Perbincangan industri kreatif di Bandung tidak ada habisnya, terutama sepatu.

Beberapa sepatu asli Bandung memang sudah kesohor hingga ke mancanegara. ayobandung.com mencoba merangkum tiga sepatu asli Bandung yang paling banyak dicari sama generasi milenial:

Exodos57

Tepat pada hari Sumpah Pemuda tahun 2017, pemilik sepatu merek lokal Exodos57 diundang ke Istana Bogor untuk memeringati hari Sumpah Pemuda. Lain dari biasanya, Presiden Joko Widodo menyemarakkan hari tersebut dengan memanggil sejumlah merek lokal dari anak bangsa.

Yudo Septianto Panji (28), lelaki yang membidani lahirnya Exodos57 mengaku senang dan bangga karena apresiasi presiden terhadap sepatu buatannya.

AYO BACA : Cerita Toni Kroos yang Tidak Pernah Ganti Sepatu

Exodos57 lahir untuk memberikan tren dan warna baru dalam memenuhi gaya hidup dan fesyen anak muda. Produk Exodos57 pun tidak ingin meninggalkan bahan-bahan lokal seperti bahan kulit yang dipesan dari Jawa Timur, sentuhan tenun khas Flores, serta buatan tangan yang produksinya di Buah Batu.

Brodo

Merasakan susahnya cari sepatu? Jika iya, pengalaman ini hampir sama dengan yang pernah dialami oleh Muhammad Yukka Harlanda dan Putera Dwi Karunia, yang saat tahun 2010 lalu kesulitan mencari sepatu untuk acara wisuda.

Mungkin kalau mencari sepatu sneakers atau sepatu sehari-hari tidak akan terlalu ribet. Namun, kala itu kedua mahasiswa lulusan Institut Teknologi Bandung ini sedang membutuhkan sepatu formal yang akan dipakainya untuk acara wisuda. Seringkali sepatu formal yang ada di pasaran model atau ukurannya tidak sesuai dengan yang diinginkan. Kalaupun ada, itu pun dari merek luar negeri yang harganya pasti akan menguras kantong.

Akhirnya dengan pertimbangan itulah kedua pemuda ini memutar otak untuk memproduksi sendiri sepatunya. Dimulai hanya memproduksi untuk kebutuhan dirinya kemudian mereka memutuskan untuk memasarkan juga produk sepatunya yang diberi label Brodo.

AYO BACA : Ini Sepatu Legendaris Generasi Orde Baru

Brodo memiliki tagline “We Have a Bright Future”. Yang menunjukkan bahwa masa depan kini ada di tangan para anak muda. Tak heran bila seluruh karyawannya juga berasal dari kalangan muda yang potensial untuk menghasilkan ide-ide baru.

Prugna Shoes

Prugna Shoes, produk sepatu buatan anak Bandung, Dewi Arrum Anggraeni dan Donna Mien Turner, yang siap membantu bagian terbawah tubuhmu terlihat lebih kece.

Awalnya adalah di tahun 2008, ketika Dewi dan Donna coba-coba untuk berjualan produk pakaian. Namun, namanya manusia yang tak pernah puas. Dari membuat pakaian, keduanya lalu coba-coba membuat produk tas. Masih belum puas juga, dua mojang Bandung ini jajal berjualan produk sepatu.

Produk-produk keluaran Prugna Shoes selalu hadir dengan cirinya yang sederhana tapi unik. Dengan mengusung daily wearable shoes, Prugna Shoes mengedepankan sepatu dengan desain berkelas tapi nyaman untuk sehari-hari. Mereka menggunakan bahan-bahan premium seperti suede, lays, kulit, dan sistitis.

Nah, kalau penasaran dengan alas kaki cantik dari Prugna Shoes, sila temui di Jalan Sarijadi, Bandung.

AYO BACA : Kurt Cobain yang Rupanya Menggemari Sepatu Merek Bata

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar