Yamaha Aerox

Ada Air Terjun yang Menyegarkan di Paris van Java!

  Kamis, 12 Juli 2018   Fathia Uqim
Curug Langit di Paris van Java, Bandung. (Fathia Uqim/ayobandung)

SUKAJADI, AYOBANDUNG.COM—Paris van Java telah sukses memperkenalkan Taman Langit yang ditumbuhi oleh ribuan jenis bunga cantik pada 2017 lalu. Kini, salah satu mal ternama di Kota Bandung itu kembali menghadirkan destinasi wisata anyar berupa air terjun buatan yang dinamakan Curug Langit.

Nama Curug Langit sendiri berasal dari bahasa Sunda “curug” yang berarti “air terjun” dan “langit” yang merujuk pada posisi air terjun yang berada di lantai tertinggi Paris van Java.  Curug Langit merupakan air terjun pertama di dunia yang berada di rooftop sebuah pusat perbelanjaan.

Curug Langit menjadi oase di tengah hiruk pikuk keramaian pusat perbelanjaan. Selain disambut semilir angin dan percikan air curug setinggi 15 meter itu, pengunjung juga bakal disambut oleh hamparan ribuan bunga matahari. Kebetulan saat ini PvJ tengah mengadakan gelaran Sunflower Festival.

Sejak awal, PvJ memang punya konsep nuansa kehijauan dan alami yang sengaja disuguhkan kepada pengunjung. Selain sebagai tempat cuci mata, mal ini juga bisa menjadi kawasan terpadu wisata yang menarik.

“Kami punya Kid Zoo, Bird Park, Sunflower Festival, piknik gelar tikar di Taman Rumput Curug Langit, hingga menikmati kesegaran curug buatan ini,” ujar Kepala Promosi PvJ, Mayang Novianti kepada ayobandung, Kamis (12/7/2018).

Nantinya, areal Curug Langit dapat dimanfaatkan sebagai lokasi digelarnya berbagai acara, baik untuk komunitas, pertunjukan musik, atau festival kuliner.

"Dan untuk memeriahkan peresmian Curug Langit, kami mengadakan Paris van Java Festival Kuliner dan Keroncong pada tanggal 12 sampai 15 Juli 2018," kata Mayang.

Terdapat lebih dari 800 menu kuliner khas Indonesia mulai dari  Aceh, Medan, Bogor, Purwokerto, Jakarta, Banjar, Padang, Bandung, Tangerang, Solo, Surabaya, Madura, Tegal, Bali, Papua dan lain-lain. Semua aneka kuliner itu dibawa langsung ke lantai Sky Level 1 di mana setiap pengunjung bisa menyantap makanan Nusantara ala sembari ngampar.

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar