Yamaha Mio S

Kisah Heroik Penyelamatan Gua Thailand Akan Dibuat Film

  Kamis, 12 Juli 2018   Andres Fatubun
Ke-12 anak yang terjebak dalam gua Tham Luang di Thailand selama 18 hari. (AL Thailand)

BANGKOK, AYOBANDUNG.COM--Kisah dramatis evakuasi 12 anak dan seorang pelatihnya yang terjebak dalam gua sejak 23 Juni lalu segera diangkat ke layar lebar.

Pure Flix Entertainment yang berkantor pusat di Arizona, Amerika Serikat, kini sedang mengurus hak paten pembuatan film tersebut.

"Proses evakuasi ini sangat berarti bagi saya. Ini soal keberanian dan harapan. Menyaksikan bagaimana para penyelam keluar dari dalam air adalah suatu yang menyentuh," jelas managing partner Pure Flix Michael Scott di mulut Gua Tham Luang beberapa hari lalu.

AYO BACA : Empat Nama Pendukung Jokowi Usulan Relawan Nasional 212

Scott yang tinggal di Thailand dalam beberapa tahun terakhir ikut menjadi relawan evakuasi. Selain itu, istri Scott merupakan teman dekat personel AL Thailand, Sersan Saman Kunan, yang tewas dalam proses evakuasi karena kehabisan oksigen dalam tabungnya ketika menyelam.

"Penyelamatan ini menjadi inpirasi semua orang dunia. Kami di sini secara langsung menyaksikan bagaimana orang-orang di seluruh dunia bekerja sama untuk menolong 12 anak dan pelatihnya itu," sambung Scott.

Sementara David A.R. White, wakil pendiri Pure Flix, mengatakan pihaknya kini sedang mencari aktor, sutradara, dan pemodal untuk membuat film tersebut.

"Sangat penting bagi kita semua untuk peka terhadap kejadian ini. Kami tidak bermaksud untuk mengeksploitasi peristiwa ini, tapi kami ingin memberikan penghargaan kepada mereka semua yang terlibat dalam proses evakuasi," pungkas White.    

AYO BACA : Kartun Menyentuh Hati Penyelamatan 12 Bocah dan Pelatihnya di Gua Thailand

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar